Advertorial Gadget Smartphone

5 Alasan Kenapa Dual Kamera Huawei P9 Berbeda Dari Smartphone Lainnya

Huawei P9 Header

GADGETREN – Huawei P9 hadir sebagai smartphone yang menghadirkan inovasi dan mengubah bagaimana cara kamera smartphone seharusnya untuk fotografi.

Huawei dengan P9, mereka mencoba untuk memberikan hasil foto berkualitas dengan mengusung dual kamera belakang yang sangat canggih. Hasilnya kamera Huawei P9 mampu menyaingin smartphone kompetitor dengan harga yang lebih mahal seperti Samsung Galaxy S7 Edge dan iPhone 7 Plus.

Apa sebenarnya yang membuat kamera Huawei P9 begitu saktinya? Berikut beberapa kelebihan dari dual kamera Huawei P9 dari smartphone lain.

Dual Sensor Kamera

Huawei P9 Kamera Belakang

Konfigurasi dual kamera belakang Huawei P9 berbeda dari smartphone lainnya karena mengusung dua sensor yang berbeda, yakni monokrom (hitam-putih) dan RGB (warna). Jadi bukan hanya dua buah kamera identik yang artinya berarti Huawei P9 selain mengambil foto berwarna dia juga mengambil foto hitam putih. Maka dari itu informasi yang didapat dari kamera lebih banyak saat melakukan pemrosesan agar hasil gambar lebih bagus.

Mampu Menyerap Cahaya Lebih Banyak

Huawei P9 Cahaya

Salah satu keuntungan dari menggunakan sensor monokrom adalah kemampuannya yang dapat menghasilkan gambar lebih detil dan taham. Hal ini disebabkan kamera monokrom tidak harus melakukan pendeteksian warna dan menangkap cahaya lebih banyak. Kehebatan dual kamera Huawei akan sangat terlihat ketika mengambil sebuah foto di lokasi yang memiliki perbandingan pencahayaan dan bayangan yang baik.

Dibuat Bersama Leica

Huawei P9 merupakan smartphone pertama di dunia yang bekerja sama dengan Leica. Seperti yang sudah diketahui, Leica merupakan pembuat lensa ternama yang mempunyai kualitas menakjubkan bahkan bisa dikatakan termasuk legendaris. Walaupun lensanya bukan dibuat oleh Leica karena pastinya akan menjadi jauh lebih mahal harganya, tapi kamera Huawei sudah disertifikasi dan dibuat secara bersama dengan Leica. Artinya kualitas foto yang dihasilkan oleh kamera Huawei P9 tersebut sudah diakui kehebatannya.

Beberapa Modus Fokus

Huawei P9 Dual Camera

Berbeda dengan kebanyakan smartphone yang telah beredar di pasaran, Huawei P9 menggunakan beberapa metode fokus pada kamera untuk menghasilkan gambar yang lebih jelas. Saat objek dekat, kamera akan menggunakan metode fokus laser dan untuk jarak jauh P9 akan menggunakan antara autofocus atau deteksi kontras sesuai dengan objek apa yang diambil.

Huawei juga mengatakan kalau P9 mempunyai fitur khusus bernama depth processor atau prosesor kedalaman yang memungkinkan smartphone fokus lebih cepat hingga 200% dibandingkan para kompetitor.

Efek Kamera Bervariasi

Huawei P9 Light Painting

Huawei P9 mempunyai ragam Huawei P9 mempunyai ragam efek kamera yang bisa digunakan dan salah satu yang cukup menyita perhatian merupakan efek bokeh atau latar buram. Konfigurasi dual kamera memungkinkan Huawei P9 menghasilkan efek bokeh lebih natural. Menariknya kamu juga dapat mengatur tingkat keburaman sebelum atau sesudah foto diambil.

Selain efek bokeh, kamera Huawei P9 juga bisa membuat efek lainnya yang tidak kalah menarik seperti light painting, monokrom, night shoot, dan profesional. Bahkan kamu bisa membuat time-lapse dan slow-mo ketika mengambil video agar lebih artistik.

Akhir kata, kemampuan Huawei P9 tidak perlu diragukan. Kamu dapat mengambil gambar secara detil dn jelas baik itu di luar maupun dalam ruangan. Kalau kamu mau tahu lebih dalam lagi tentang Huawei P9 bisa membaca review yang telah tim Gadgetren rilis beberapa waktu lalu.

Leave a Comment