ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Mi 5c akan Gunakan Prosesor Pinecone Buatan Xiaomi

Sejak tahun 2016 silam, berita mengenai Xiaomi Mi 5c terus bergulir. Bahkan spesifikasi hardware dan penampakannya terus diperbincangkan oleh berbagai kalangan di dunia.

Dikabarkan bahwa Xiaomi Mi 5c akan menggunakan prosesor Pinecone yang merupakan buatan dari Beijing Songguo (perusahaan kerja sama antara Xiaomi dengan saham 51% dan Leadcore dengan saham 49%).

Sebelumnya, Xiaomi Redmi 2A pernah menggunakan prosesor Leadcore yang merupakan buatan dari Beijing Songguo. Nantinya prosesor Pinecone akan terdiri dari Pinecone 1 Octa-core Cortex-A53 dan Pinecone 2 Octa-core (4 x Cortex-A73 + 4 x Cortex-A53).

Sayangnya belum diketahui secara pasti kapan waktu peluncuran dari Xiaomi Mi 5c. Namun diperkirakan Xiaomi Mi 5c akan memiliki beberapa varian yang terdiri dari prosesor Qualcomm Snapdragon, MediaTek Helio, dan Pinecone.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar