ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Xperia XZ, Smartphone Flagship Sony Berprosesor Snapdragon 820 dan RAM 3 GB. Berapa Harganya?

Sony Xperia XZ harga spesifikasi

Sony baru saja memperkenalkan dua smartphone terbarunya pada ajang IFA 2016, yakni Xperia XZ dan Xperia X Compact. Xperia XZ menjadi smartphone kelas atas Sony yang dilengkapi dengan spesifikasi hardware yang mumpuni.

Xperia XZ telah dibenamkan prosesor kelas atas Qualcomm Snapdragon 820 Quad-core, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB (model Single SIM) atau 64 GB (model Dual SIM) yang dapat ditambahkan microSD sampai 256 GB.

Untuk layarnya, smartphone yang satu ini telah dibekali layar sentuh berukuran 5,2 inci yang beresolus 1920 x 1080 piksel (Full HD) yang berteknologi IPS, TRILUMINOS, X-Reality, dan dilindungi Corning Gorilla Glass. Dengan adanya teknologi IPS memungkinkan penggunanya masih bisa melihat gambar dengan jelas hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Sony Xperia XZ harga spesifikasi desain

Dari sektor kameranya, Xperia XZ telah dilengkapi dengan kamera belakang super yang beresolusi 23 MP ditambah aperture f/2.0, 1/2.3″ Exmor RS, laser autofocus sensor, RGBC-IR sensor, dan LED Flash yang membuatnya dapat mengambil foto dengan kualitas yang bagus, tajam, dan cepat.

Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 13 MP ditambah 1/3.06 Exmor RS sensor, dan aperture f/2.0 yang dapat menghasilkan foto dari bagian depan, selfie, atau wefie dengan baik.

Menariknya, Xperia XZ memiliki baterai berkapasitas 2900 mAh dengan STAMINA mode yang bisa membuat smartphone ini bertahan lama dan juga dilengkapi dengan Qnovo Adaptive Charging yang bisa membuat penggunanya dapat menyesuaikan waktu cas dari awal hingga akhirnya sehingga tidak menyebabkan baterai cepet rusak.

Misalnya pengguna Xperia XZ mencoba melakukan cas baterai mulai dari jam 22.00 dan berakhir pada jam 05.00 maka dengan teknologi Qnovo Adaptive Charging dapat membantu pengisian baterai dengan daya dan kecepatan yang disesuaikan agar mencapai 100 % pada saat bangun atau jam 05.00.

Hampir sama dengan smartphone Sony Xperia kelas atas lainnya, XZ juga telah dilengkapi dengan sertifikat IP65/68 yang membuktikan bahwa smartphone tahan air dan debu.

Tak ketinggalan, smartphone yang satu ini telah dilengkapi dengan USB Type-C, sistem operasi Android Marshmallow, sensor fingerprint, Bluetooth 4.2, jaringan 4G-LTE, dan warna dengan pilihan Forest Blue, Mineral Black atau Platinum.

Rencananya Xperia XZ akan dijual mulai bulan Oktober 2016 dengan harga yang diperkirakan mencapai 700 Euro atau sekitar 10,4 juta.

WarnaForest Blue, Mineral Black atau Platinum
Layar5,2″ IPS 1920 x 1080 (Full HD) TRILUMINOS, X-Reality
PelindungCorning Gorilla Glass
ProsesorQualcomm Snapdragon 820 Quad-core
GPUAdreno 530
RAM3
Penyimpanan Internal32 GB (Single SIM) dan 64 GB (Dual SIM)
microSDhingga 256 GB
Baterai2900 mAh
Kamera Utama23 MP + aperture f/2.0, 1/2.3″ Exmor RS, laser autofocus sensor, RGBC-IR sensor, dan LED Flash
Kamera Depan13 MP + 1/3.06 Exmor RS sensor, dan aperture f/2.0
Sistem OperasiAndroid Marshmallow
SensorAccelerator, Compass, Proximity, Ambient Light, Gyroscope
Kartu SIMDual SIM
Jaringan3G, 4G, WiFi, Bluetooth v4.2, USB Type-C
Harga700 euro atau 10,4 juta rupiah

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar