Berita

Daya Tahan Baterai Sony Xperia XZ Kalahkan Samsung Galaxy S7. Berapa Lama?

Xperia XZ

Tiga minggu lalu secara resmi Sony memperkenalkan Xperia XZ pada ajang IFA 2016. Smartphone flagship ini memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 820 Quad-core, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB.

Dengan spesifikasi hardware yang ditawarkan tersebut, memang Xperia XZ layaknya menjadi salah satu smartphone flagship terbaru Sony. Smartphone ini juga memiliki teknologi cas baterai terbaru yang dinamakan Qnovo Adaptive Charging yang bisa membuat penggunanya dapat menyesuaikan waktu cas dari awal hingga akhirnya sehingga tidak menyebabkan baterai cepet rusak.

Sementara itu, baterai berkapasitas 2900 mAh diklaim Sony memiliki daya tahan yang bisa dibilang lama. Terutama jika STAMINA mode diaktifkan akan membuat Xperia XZ semakin memiliki daya tahan baterai yang lama.

Nah, untuk mengetahui seberapa tangguh daya tahan baterai dari Xperia XZ ini, Gadgeter dapat mengetahuinya dari informasi yang dilansir dari situs PhoneArena.

daya-tahan-baterai-sony-xperia-xz

Tim PhoneArena telah melakukan uji coba ketahan baterai dari Sony Xperia XZ dan membandingkannya dengan data yang smartphone lain yang pernah diuji coba oleh mereka.

Terlihat Sony Xperia XZ mampu bertahan dengan rata-rata 6 jam 41 menit dengan beberapa macam percobaan penggunaan. Menariknya, daya tahan baterai Sony Xperia XZ mampu sedikit mengalahkan Samsung Galaxy S7.

Sayangnya smartphone ini tidak mampu mengalahkan dua smartphone besutan Apple, yakni Apple iPhone 6s Plus yang memiliki daya baterai 9 jam 11 menit dan Apple iPhone 6s yang memiliki daya baterai 8 jam 15 menit.

Berdasarkan hasil tersebut, ternyata Sony Xperia XZ memiliki daya tahan baterai yang cukup standar dibandingkan smartphone flagship lainnya. Namun dari segi hardware, performa, dan kamera, Xperia XZ masih patut dibeli.

[Sumber : PhoneArena]

Leave a Comment