Berita

Sony Xperia XZ Pro Siap Hadir dengan Snapdragon 845 dan RAM 6 GB

Sony Xperia XZ Pro Leak Header

Pada tahun 2018 ini Sony kembali bangkit dengan memperkenalkan 3 smartphone sekaligus dalam ajang Consumer Electronic Show (CES) 2018 di Las Vegas.

Smartphone Sony yang diluncurkan dalam ajang tersebut terdiri dari dari Xperia XA2, Xperia XA2 Ultra, dan Xperia L2. Selanjutnya, ternyata Sony sedang mengembangkan smartphone flagship terbarunya dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core.

Nantinya smartphone flagship tersebut akan bernama Sony Xperia XZ Pro yang akan diluncurkan dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona. Selain spesifikasi hardware yang mumpuni, produk ini akan memiliki desain dan fitur yang lebih menarik.

Berdasarkan bocoran yang beredar, Sony Xperia XZ Pro akan memiliki dua kamera utama dengan kombinasi resolsui 18 MP dengan ukuran piksel 1.33?m + 12 MP dengan ukuran piksel mencapai 1.38?m yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Bahkan bisa menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan.

Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 13 MP yang sudah dapat mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan baik. Untuk layarnya sendiri akan memiliki lebar 5,7 inci dengan resolusi 4K dan berteknologi OLED.

Dikabarkan juga bahwa layarnya akan menggunakan aspek rasio 18:9 dan bezel yang semakin tipis sehingga memenuhi bagian depannya. Sertifikt IP68 juga akan hadir di dalamnya yang membuktikan bahwa telah tahan terhadap air dan debu hingga kedalaman 1,5 meter dengan waktu maksimal 30 menit.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset Snapdragon 845, Sony juga akan membekali Xperia XZ Pro dengan RAM 6 GB dan storage internal 128 GB yang masih dapat ditambahkan microSD. Nantinya smartphone ini juga akan terdapat dalam dua versi yang terdiri dari single-SIM dan dual-SIM.

Sebagai smartphone tahun 2018, Sony Xperia XZ Pro akan langsung hadir dengan sistem operasi Android 8.0 Oreo. Tak ketinggalan, baterai berkapasitas 3420 mAh, WiFi, Bluetooth, dan bodi berbahan logam akan hadir di dalamnya.

Nantinya setelah diperkenalkan dalam ajang MWC 2018 Barcelona, diperkirakan Sony Xperia XZ Pro ini akan dijual secara resmi pada bulan Juni 2018 dengan harga yang mencapai 6.000 Yuan atau sekitar Rp 11,6 jutaan. Nah, kira-kira apakah smartphone ini patut ditunggu?

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar