Berita Smartphone

Lenovo dan Smartfren Rilis VIBE K5 Plus di Indonesia Dengan Fitur TheaterMax dan Harga Rp 2 Jutaan

Lenovo VIBE K5 Plus Indonesia

Hari ini secara resmi Smartfren dan Lenovo merilis smartphone Lenovo VIBE K5 Plus di Indonesia. Bisa dibilang smartphone yang satu ini merupakan saudara dari Lenovo VIBE K4 Note.

Meskipun saudara Lenovo VIBE K4 Note, namun Lenovo VIBE K5 Plus ini berada di keluarga K Series yang memiliki layar 5 inci. Sedangkan Lenovo VIBE K4 Note merupakan keluarga K Note Series yang memiliki layar 5,5 inci.

Tentu saja Lenovo VIBE K5 Plus memiliki fitur TheaterMax seperti yang dimiliki oleh Lenovo VIBE K4 Note. Dengan adanya fitur ini memungkinkan penggunanya dapat menikmati video secara sinematik dengan sudut pandang hingga 100 derajat menggunakan perangkat virtual reality (VR).

Lenovo VIBE K5 Plus SPG

Selain itu, Lenovo VIBE K5 Plus ini memiliki VR Mode yang memungkinkan penggunanya dapat membagi dua layar smartphone menjadi dua bagian dan langsung menjalankan konten, game, maupun aplikasi virtual reality (VR).

Berkat kerja sama dengan Smartfren, Lenovo VIBE K5 Plus juga telah dibenamkan fitur native VoLTE (Voice Over LTE) yang memungkinkan penggunanya dapat melakukan panggilan telepon maupun video call melalui jaringan 4G-LTE.

Dari spesifikasi hardware, VIBE K5 Plus ini telah menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 616 Octa-core 1,5 GHz, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD sampai 32 GB.

Untuk layarnya, Lenovo VIBE K5 Plus memiliki layar sentuh dengan lebar 5 inci yang beresolusi 1920 x 1080 piksel (Full HD) dan berteknologi IPS. Dengan adanya teknologi IPS memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar pada layar dengan jelas hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Lenovo VIBE K5 Plus Smartfren

Dari sektor kameranya, Lenovo menyematkan kamera belakang beresolusi 13 MP, autofocus, dan LED Flash. Sedangkan kamera depannya beresolusi 5 MP.

Tak ketinggalan, baterai berkapasitasi 2750 mAh, bodi metal aluminium, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, Android 5.1 Lollipop, dan audio Dolby ATMOS telah disematkan dalam smartphone yang satu ini.

Lenovo VIBE K5 Plus akan mulai dijual pada tanggal 16 Juni 2016 di 10 galeri Smartfren dan toko online di Indonesia dengan harga Rp 2.249.000. Jika Gadgeter membeli smartphone yang satu ini pada tanggal 16 Juni 2016 maka akan mendapatkan gratis perangkat virtual reality (VR).

10 galeri Smartfren ini terdiri dari Gallery Sabang, Kota Kasablanka, BEC Bandung, Ambarukmo Plaza Yogyakarta, Mall Paragon Semarang, Malang Coklat, WTC Surabaya, Jakabaring Palembang, Pulau Kawe, dan Urip Makassar. Sedangkan toko online yang bekerja sama dengan Smartfren terdiri dari Bhinneka, Blibli, Dinomarket, Erafone, Mataharimall, dan Lazada Indonesia.

Lenovo VIBE K5 Plus akan terdiri dari 3 pilihan warna, yaitu Champagne Gold, Platinum Silver, dan Graphite Grey. Nantinya pembeli smartphone ini akan mendapatkan bonus aktivasi sebesar 300 MB kuota data dan 100 menit panggilan telepon/video ke sesama pengguna Smartfren.

Tak hanya itu, pembelinya juga akan mendapatkan dengan paket bundling Smartplan Universal dengan kuota data sebesar 16 GB (2 GB kuota utama, 2 GB bonus data, 12 GB kuota malam), 1000 menit panggilan telepon/video ke sesama Smartfren, 10 menit panggilan telepon ke operator lain, dan 1000 SMS ke semua operator dengan harga Rp 50.000 per bulan dalam 3 bulan (maksimal pembelian 3 kali).

Leave a Comment

1 Comment