Berita Smartphone

Lenovo Moto Z – Ponsel Modular Canggih Resmi Diperkenalkan

Gambar Lenovo Moto Z Header

Gadgetren – Pasar smartphone kembali kedatangan smartphone unik dengan fitur modular yang mulai tren saat ini bernama Lenovo Moto Z.

Secara desain Lenovo Moto Z terlihat cukup cantik dengan ketebalan cukup tipis hanya 5,19mm saja. Bahan metal anti air yang digunakan semakin menambah daya tarik smartphone satu ini. Masih belum cukup dengan itu, fitur MotoMod  yang merupakan fitur modular memungkinkan bagian belakang smartphone dapat diganti dengan berbagai varian tersedia bernama StyleShells.

Sayangnya ada salah satu hal yang bisa dikatakan kekurangan pada smartphone ini. Berkat desainnya yang tipis, maka tidak memungkinkan untuk tetap menghardirkan 3,5mm jack audio, sehingga slot diganti menggunakan USB Type-C yang serba guna dengan adapter 3,5mm jack.

Gambar Lenovo Moto Z Type-C

Lenovo Moto Z menawarkan spesifikasi yang sangat bersaing dengan kombinasi chipset Snapdragon 820, RAM 4GB, dan penyimpanan internal berkapasitas 32GB atau 64GB. Layar berukurang 5,5 inci miliknya mempunyai resolusi menawan, yakni QHD 2560 x 1440 pixels.

Untuk fotografi juga tidak kalah dengan menghadirkan kamera utama 13MP berteknologi OIS, laser autofocus, pengaturan manual, dan dukungan video 4K. Kamera depannya menawarkan resolusi 5MP dengan LED flash. Lenovo mengatakan, kamera yang ditawarkan merupaka tercanggih yang pernah mereka buat.

Lenovo Moto Z mempunyai fitur menarik bernama MotoMod. Fitur ini memungkinkan bagian tertentu perangkat diganti seperti yang dilakukan oleh LG G5. Sehingga pengguna dapat memilih ingin kualitas speaker yang lebih baik dengan JBL SoundBost atau mungkin ingin baterai tambahan yang mampu membuatnya bertahan 22 jam lebih lama.

Gambar Lenovo Moto Z Desain

Lenovo Moto Z dipastikan sudah menggunakan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow dengan sedikit perubahan, namun akan lebih dekat dengan versi aslinya. Melihat spesifikasi yang diusung, maka tidak dipungkiri lagi smartphone satu ini termasuk kelas atas.

Harga Lenovo Moto Z masih belum mendapatkan kepastian, namun jika melihat spesifikasinya diperkirakan akan cukup mahal. Nantinya smartphone canggih ini akan resmi meluncur secara global pada bulan September 2016.

Harga Lenovo Moto Z & Spesifikasi Lengkapnya

Warna Hitam, Fine Gold
Layar 5.5” AMOLED 1440p Quad HD 535 ppi
Pelindung Corning Gorilla Glass, pelindung nano anti-air
Dimensi 153.3 x 75.3 x 5.19 mm
Berat 136g
Prosesor Qualcomm Snapdragon 820 Quad-Core 2.2 GHz
GPU Adreno 530
RAM 4GB LPDDR4
ROM 32GB / 64GB
microSD hingga 2TB
Baterai 2600 mAh
Kamera Utama 13MP, f/1.8, OIS, laser autofocus, dual LED
Kamera Depan 5MP, f/2.2, flash, wide lense
Sistem Operasi Android 6.0.1 Marshmallow
Antar Muka Android
Sensor Fingerprint reader, Accelerometer, Ambient Light, Gyroscope, Hall Effect, Magnetometer, Proximity
Kartu SIM nano SIM
Jaringan 3G, 4G, WiFi, Bluetooth, USB Type-C, NFC
Harga

[via : PhoneArena]

About the author

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga selalu memantau perkembangan teknologi terbaru terutama yang berhubungan dengan gaming

Writer di Gadgetren

Leave a Comment