Berita Smartphone

Moto Z Dijual di Tiongkok, Hadir Dengan Snapdragon 820 dan Lenovo VIBE UI. Berapa harganya?

Gambar Lenovo Moto Z Header

Beberapa minggu lalu dalam ajang Tech World, Lenovo memperkenalkan dua smartphone kelas terbarunya, yakni Moto Z dan Moto Z Force. Meskipun menyandang merek Moto, namun kini Motorola telah dimiliki oleh Lenovo.

Seperti wacana yang telah digulirkan oleh Lenovo bahwa akan membagi dua kelas smartphone menjadi kelas atas dan kelas bawah, di mana keluarga VIBE akan menjadi kelas menengah bawah dan keluarga Moto akan menjadi kelas menengah atas.

Moto Z ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 820, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 2 TB. Untuk layarnya, smartphone ini memiliki layar sentuh AMOLED dengan lebar 5,5 inci yang beresolusi Quad HD.

Menariknya, Moto Z akan dijual di Tiongkok dengan harga sebesar 2998 Yuan atau sekitar 6,03 juta rupiah. Sementara Moto Z Force akan dijual dengan harga sebesar 5299 Yuan atau sekitar 10,66 juta rupiah.

Tak hanya itu, Moto Z juga ternyata menggunakan tampilan antarmuka milik Lenovo, yakni Lenovo VIBE UI. Kita ketahui sendiri, hampir semua smartphone Android Moto terdahulu menggunakan tampilan antarmuka murni bawaan Android. Hal ini menandakan bahwa Lenovo ingin memberikan identitas yang dimilikinya juga pada smartphone keluarga Moto.

Untuk kehadirannya di Indonesia, pihak Lenovo belum mengumumkannya secara pasti.

[via Gizmochina]

Leave a Comment