ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Tips : Cara Pesan Gojek Untuk Segala Jenis Kebutuhanmu

Gambar cara pesan gojek header

Aplikasi Go-Jek kini menawarkan berbagai jenis layanan, tidak hanya antar-jemput saja. Beberapa pengguna baru pasti sedikit kebingungan dengan cara pesan gojek.

Ditambah lagi sebagian besar kalimat yang digunakan pada aplikasi Go-Jek menggunakan bahasa Inggris sehingga akan membuat bingung mereka yang tidak terlalu mengerti. Memesan gojek juga dapat melalui aplikasi Line dengan cara yang sedikit berbeda.

Nah oleh karena itu, tips dari Gadgetren kali ini akan cukup membantu kamu yang baru pertama kali memesan gojek.

Cara Daftar Go-Jek

Sebelum masuk pada bagian cara pesan gojek, di layar utama kamu akan ditawarkan pilihan untuk sign-in atau sign-up. Bagi kamu yang baru pertama kali menggunakan aplikasi gojek maka diwajibkan untuk melakukan sign-up atau pendaftaran. Cara daftar gojek cukup mudah kok, berikut langkah – langkahnya.

Gambar Cara Pesan Gojek Daftar

Setelah mendaftar kamu akan disajikan pada menu utama yang menampilkan seluruh layanan yang ditawarkan oleh Go-Jek. Kamu tinggal memilih layanan yang diinginkan untuk mulai melakukan pemesanan dan mengisi informasi yang dibutuhkan.

Go-Ride

Go-Ride merupakan layanan antar jemput menggunakan kendaraan motor seperti layanknya ojek pribadi. Cara pesan gojek untuk layanan ojek atau antar-kemput ini cukup mudah. Kamu tinggal memilih lokasi jemput dan memasukkan lokasi tujuan.

Gambar Cara Pesan Gojek Go-Ride

Setelahnya biaya yang harus dibayar akan terkalkulasi secara otomatis dan kamu dapat memilih order untuk memesan untuk melihat konfirmasi terakhir dan biaya yang harus dibayar. Nantinya pengemudi Go-Jek akan menelepon kamu secara langsung untuk memperjelas lokasi jemput.

Go-Food

Go-Food merupakan layanan pesan makanan sehingga kamu tidak harus berkunjung ke tempat makan. Cara pesan gojek untuk layanan Go-Food sedikit berbeda karena kamu harus memasukkan daftar makanan yang ingin diantarkan.

Pada layanan Go-Food dapat terlihat tempat makan disekitar wilayah kamu atau bisa juga memasukkan sendiri nama tempat makan dan lokasinya. Selanjutnya kamu tinggal memilih menu yang tersedia dari daftar yang ada atau jika daftar kurang lengkap kamu bisa memasukkan nama pesanan secara manual.

Gambar Cara Pesan Gojek Go-Ride

(klik untuk perbesar)

Jika kamu sudah selesai memilih pesanan, maka kamu tinggal melakukan konfirmasi order dan memasukkan alamat yang akan diantarkan. Pada bagian ini kamu juga bisa melihat total biaya yang harus dikeluarkan.

Go-Send

Go-Send merupakan layanan antar-jemput barang bagi kamu yang membutuhkan barang cepat sampai pada hari itu juga. Cara pesan gojek layanan Go-Send hampir serupa dengan Go-Ride, hanya saja kamu harus memberitahukan jenis barang apa yang akan diantarkan.

Gambar Cara Pesan Gojek Go-Send

Go-Glam

Go-Glam merupakan layanan perawatan kecantikan khusus untuk kamu para perempuan sehingga kamu tidak perlu repot harus ke salon. Cara pesan gojek layanan Go-Glam ini kamu tinggal memilih jenis layanan kecantikan yang kamu inginkan, jam, lokasi, dan apakah ingin menggunakan para ahli.

Gambar Cara Pesan Gojek Go-Glam

Setelahnya kamu harus melakukan konfirmasi pesanan dan bisa memasukkan kode voucher jika kamu memilikinya.

Go-Massage

Go-Massage merupakan layanan pijat kesehatan profesional yang bisa dating ke tempat kamu. Cara pesan gojek layanan Go-Massage mirip dengan Go-Glam, kamu harus memasukkan jenis layanan pijat yang tersedia, lokasi, jam, lama kegiatan, dan jenis kelamin.

Gambar Cara Pesan Gojek Go-Massage

Setelahnya kamu akan ditampilkan konfirmasi pesanan dan bisa memasukkan kode voucher jika kamu memilikinya.

Go-Clean

Go-Clean merupakan layanan kebersihan profesional untuk membersihkan rumah atau bahkan kantor sekalipun. Cara pesan gojek layanan Go-Clean ini sedikit lebih rumit karena kamu harus memasukkan waktu, jenis tempat, banyak ruangan, lama pengerjaan, dan jumlah pekerja.

Kamu juga dapat memberikan pekerjaan tambahan seperti menyetrika atau membersihkan kulkas. Setelah kamu tinggal memasukkan informasi lengkap penanggung jawab dan bisa melakukan konfirmasi pesanan.

Gambar Cara Pesan Gojek Go-Clean

 

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar