Berita

Cek Dulu Tarif Terbaru Go-Ride, Go-Car, dan Go-Food

Pesan Gojek Lewat Aplikasi LINE

Persaingan perusahaan transportasi berbasis aplikasi tampaknya semakin ketat. Tujuh hari setelah peluncuran UberMotor, Go-Jek resmi menawarkan Go-Car sebagai alternatif transportasi dengan mobil menyusul Uber dan Grab Car.

Untuk mencicipi layanan sewa mobil ini, pengguna harus memperbarui aplikasi Go-Jek ke versi 2.00 melalui Play Store atau App Store. Berbeda dari sebelumnya, versi terbaru aplikasi menampilkan ikon layanan Go-Jek dalam kotak-kotak kecil.

Setelah diperbarui muncul ikon untuk memesan Go-Car. Namun, hadirnya Go-Car ternyata dibarengi dengan pembaruan tarif pada beberapa layanannya. Berikut daftar lengkap tarif terbaru dari layanan Go-Jek.

Go-Ride (ojek motor)

Khusus untuk pengguna di Jakarta, di luar jam sibuk berlakuĀ tarif Rp 1.500 per kilometer dengan tarif minimum Go-Ride Rp 12.000. Selanjutnya, dikenai tarif Rp 1.500 per kilometer. Berbeda dengan tarif pada jam sibuk yang kini dikenai Rp 2.000 per kilometer denganĀ  tarif minimum Rp 15.000.

Go-Food (layanan antar makanan)

Pengguna Go-Food, sebaiknya memeriksa dahulu apakah restoran tempat memesan bermitra dengan Go-Jek atau tidak karena ada perbedaan tarif pengantaran. Untuk restoran yang tak bermitra dengan Go-Jek dikenai tarif Rp 15.000. Khusus restoran yang menjalin kerja sama dikenai tarif pengantaran sebesar Rp 5.000.

Go-Car (sewa mobil)

Tarif minimum Go-Car sebesar Rp 10.000, tarif ini lebih rendah daripada Go-Ride. Tarif per kilometar selanjutnya sebesar Rp 3.500. Tarif ini berlaku sepanjang hari tanpa ketentuan.

Aplikasi Gojek New

Selain tarif baru, Go-Jek kini menyediakan pilihan pembayaran non-tunai yang disebut “Go-Pay”. Dengan memanfaatkan Go-Pay, pengguna akan mendapatkan potongan 20% pada layanan tertentu. Untuk Go-Ride dan Go-Car tak ada perubahan aturan mengenai pembatasan jarak tempuh, yakni maksimal 25 kilometer.

[Via Kompas]

Leave a Comment