Berita Smartphone

Asus ZenFone Go TV, Bisa Nonton TV di Smartphone Android Tanpa Koneksi Internet

ZenFone Go TV

Setelah menghadirkan ASUS Zenfone 3, ZenFone 3 Ultra, dan ZenFone 3 Deluxe, diam-diam ASUS berencana menghadirkan smartphone baru yang akan menjadi bagian seri ZenFone Go, yakni ZenFone Go TV. Menariknya, ASUS melengkapi ZenFone G0 TV dengan TV Tuner dan menjadikannya sebuah smartphone Android yang berbeda.

ZenFone G0 TV dibuat khusus untuk pengguna smartphone yang gemar menonton TV yang tak ingin ketinggalan siaran favorit sekalipun dalam perjalanan atau kendaraan. Menariknya, untuk menyaksikan siaran TV tak perlu lagi menggunakan kuota internet. TV tuner yang disematkan bertipe Sony SMT-EW100 dan dapat menangkap siaran hampir di semua negara Eropa, Asia, Timur Tengah, dan Amerika Selatan.

ZenFone Go TV 2

ZenFone G0 TV hadir dengan bentang layar berukuran 5,5 inci beresolusi 1280 x 720 piksel dilengkapi Corning Gorilla Glass 3. Dapur pacunya dipersenjatai chipset Snapdragon 400 MSM8928 quad-core berkecepatan 1,4 GHz buatan Qualcomm dipadu dengan RAM 2 GB. Tampilan grafisnya sendiri disokong Adreno 305. Smartphone yang berjalan dengan OS Android 5.1 Lollipop ini hadir dalam dua versi, yakni yang berkapasitas penyimpanan internal 16 GB dan 32 GB. Jika terasa masih kurang, dapat ditambahkan dengan microSD hingga kapasitas 64 GB.

Sisi fotografinya mengandalkan sepasang kamera beresolusi 13 MP dan kamera selfie 5 MP. Selain itu, tersedia konektivitas WiFi, Bluetooth 4.0, dan  dukungan jaringan 4G-LTE. Tak ketinggalan disematkan daya baterai berkapasitas 3010 mAh. Saat ini ZenFone Go Tv baru tersedia untuk pasar Taiwan seharga US$170 atau setara 2,3 juta rupiah. Kita tunggu saja kehadirannya di Indonesia.

[Via slashgear, sumber ASUS]

About the author

Desy Yuliastuti

Pengguna Sony Xperia C4 dan penikmat Kopi. Sekarang jadi Penulis di Gadgetren.

Leave a Comment