Berita Smartphone

ASUS Zenfone 3 Ultra Resmi Hadir Dengan Baterai Jumbo 4600 mAh dan Kamera 23 MP. Berapa Harganya?

ASUS Zenfone 3 Ultra

Selain Zenfone 3 Deluxe dan Zenfone 3, ASUS merilis satu smartphone lagi, yakni Zenfone 3 Ultra. Sesuai dengan namanya, smartphone yang satu ini memiliki layar dan baterai jumbo.

Untuk layarnya, ASUS menyematkan layar IPS dengan lebar 6,8 inci yang beresolusi 1920 x 1080 piksel (Full HD). Dengan teknologi IPS ini memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar dengan jelas pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Demi melindungi layar Zenfone 3 Ultra dari goresan, ASUS menyematkan kaca anti gores Corning Gorilla Glass 4. Meskipun begitu, untuk mengantisipasi dari keretakan atau pecah akibat jatuh, sebaiknya Gadgeter menyematkan juga Tempered Glass pada layar smartphone yang satu ini.

Asus Zenfone 3 Ultra screenSelain layarnya yang berukuran jumbo, smartphone yang satu ini memiliki baterai berkapasitas besar sampai 4600 mAh. Dengan baterai sebesar ini, Zenfone 3 Ultra mampu bertahan selama 34 jam dalam waktu bicara 3G, 14,5 jam ketika browsing menggunakan Wi-Fi, atau 12,5 jam ketika menjalankan video.

Meskipun kapasitasnya jumbo, namun penggunanya dapat melakukan pengisian daya baterai sebanyak 60 persen hanya dalam waktu 45 menit saja. Hal ini bisa terjadi berkat kemampuan Quick Charge 3.0 yang ditanamkan pada smartphone yang satu ini.

Dari sektor hardware, ASUS mempercayakan prosesor Qualcomm Snapdragon 652 64-bit. Untuk mengimbangi kemampuan prosesornya, Zenfone 3 dibekali dengan varian RAM 3 GB atau 4 GB.

Asus Zenfone 3 Ultra Camera

Sementara untuk penyimpanan internalnya, ASUS juga memberikan varian yang terdiri dari 32 GB, 64 GB, atau 128 GB yang dapat ditambahkan microSD sampai 200 GB. Tak hanya itu, bagi pengguna smartphone ini akan mendapatkan kapasitas tambahan 100 GB di Google Drive selama 2 tahun dan 5 GB di ASUS WebStorage seumur hidup.

Kamera yang dimiliki Zenfone 3 Ultra terdiri dari kamera belakang beresolusi 23 MP dengan aperture f/2.0, 6 lapisan lensa, 0,03 detik laser autofocus, Dual-LED Real Tone Flash, 4 axis OIS (optical image stabilization), dan 3 axis EIS (electronic image stabilizer).

Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan autofocus, aperture f/2.0, dan memiliki sudut luas hingga 85 derajat. Untuk menambah seru hasil foto dari Zenfone 3 Ultra ini ASUS telah menyematkan teknologi PixelMaster 3.0 pada aplikasi kamera bawaannya.

Tak ketinggalan, USB Type-C, jaringan 4G-LTE, fingerprint, Miracast, Android Marshmallow dengan tampilan antarmuka ZenUI 3.0 dan Dual 5 Magnet speaker dengan teknologi ASUS SonicMaster 3.0 telah disematkan dalam smartphone yang satu ini.

Selain itu, ASUS baru mengumumkan harga untuk varian RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB yang mencapai US$ 479 atau sekitar 6,5 juta rupiah. Namun informasi mengenai harga varian lainnya dan kehadirannya di Indonesia belum diumumkan oleh pihak ASUS.

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment