Berita Smartphone

ASUS Resmi Rilis Monster Zenfone 3 Deluxe Dengan RAM 6 GB dan Kamera 23 MP. Berapa Harganya?

Zenfone 3 Deluxe

Hari ini tepatnya tanggal 30 Mei 2016 secara resmi ASUS memperkenalkan 3 varian dari keluarga Zenfone 3, yakni Zenfone 3 Deluxe, Zenfone 3, dan Zenfone 3 Ultra.

Dari ketiga smartphone ini, Zenfone 3 Deluxe yang sangat menarik perhatian saya. Hal ini karena smartphone tersebut memiliki spesifikasi hardware yang mumpuni dan kelas atas.

Zenfone 3 Deluxe dilengkapi dengan prosesor Qualcomm tertinggi saat ini, yakni Snapdragon 820. Untuk mengimbangi kemampuan prosesornya, ASUS menyematkan RAM 6 GB pada smartphone yang satu ini. Dengan kombinasi ini dapat membuat smartphone berjalan dengan sangat mulus dan lancar.

Zenfone 3 Deluxe Design

Tak kalah penting, Zenfone 3 Deluxe memiliki penyimpanan internal yang super besar sampai kapasitas 128 GB. Untuk koneksi 4G yang disematkan telah mendukung LTE Cat 13 yang memiliki kecepatan internet sangat cepat.

Layar AMOLED yang dimiliki smartphone ini memiliki lebar 5,7 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel (Full HD). Menariknya, bezel layar dari Zenfone 3 Deluxe cukup tipis dengan ukuran 1,3 mm antara layar dengan tepi smartphone.

Dari sektor kameranya, ASUS membekali Zenfone 3 Deluxe dengan kamera belakang beresolusi 23 MP dengan sensor Sony IMX 318 dan 6 lapisan lensa sehingga bisa menghasilkan foto dengan kualitas yang super bagus. Selain itu, kamera ini dapat merekam video dengan resolusi 4K (Ultra HD).

Kaca dari kamera belakang dari Zenfone 3 ini menggunakan saphire glass untuk melindungi lensa kameranya dari gesekan. Selain itu, tak lupa ASUS menyematkan TriTech Autofocus pada kameranya untuk membuat kemampuan fokus objeknya semakin canggih dan cepat dengan kecepatan 0,03 detik.

Untuk membuat foto yang dihasilkan tidak blur ketika mengambil objek bergerak, Zenfone 3 Deluxe dilengkapi dengan electronical image stabilizer (EIS) dengan 3 axis dan optical image stabilizer (OIS) dengan 4 axis.

Menurut Jen Chuang selaku Director Asus Design Center, smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur PixelMaster 3.0 yang terdiri dari berbagai fitur-fitur yang dapat membuat hasil foto menjadi lebih bagus dan menarik.

Zenfone 3 Deluxe harga

Zenfone 3 Deluxe memiliki desain bodi yang dilapisi dengan logam umibody yang dilengkapi invisible antena. Tak ketinggalan, fitur fingerprint, Quick Charge 3.0, dan port USB Type-C turut disematkan pada smartphone yang satu ini. Fitur Quick Charge 3.0 memungkinkan daya baterai dapat diisi 60 persen hanya dalam waktu 39 menit saja.

Nantinya ketika Zenfone 3 Deluxe dengan varian RAM 6 GB dan penyimpanan internal 64 GB dijual di dunia akan memiliki harga sebesar US$ 499 atau sekitar 6,8 juta Rupiah. Sementara untuk varian Zenfone 3 Deluxe lainnya, belum diumumkan resmi oleh pihak ASUS.

Cukup menarik bukan harga yang ditawarkan? Mengingat spesifikasi hardware yang dimilikinya sangat mumpuni.

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment