Berita Smartphone

ASUS Zenfone 3 Resmi Hadir dengan Prosesor Octa-core dan RAM 4 GB. Berapa harganya?

Zenfone 3

Selain Zenfone 3 Deluxe, Zenfone 3 juga turut diluncurkan dalam ajang ASUS Zenvolution 2016 yang diselenggarakan di Computex, Taipei. Berbeda dengan Zenfone 2 pendahulunya, Zenfone 3 tidak termasuk dalam kelas flagship dan hanya menengah saja.

Hal ini terlihat dengan penggunaan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core 64-bit berkecepatan 2.0 GHz dan RAM dengan varian 3 GB atau 4 GB. Dengan kombinasi ini Zenfone 3 dapat berjalan lancar dan mulus.

Sementara penyimpanan internalnya tersedia dengan varian 32 atau 64 GB dengan dukungan microSD sampai 128 GB. Tak ketinggalan, ASUS menyematkan penyimpanan tambahan di Google Drive selama 2 tahun dengan kapasitas yang mencapai 100 GB.

Zenfone 3 Gaming

Layar dari Zenfone 3 ini memiliki lebar 5,5 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel (Full HD). Berbeda dengan Zenfone 3 Deluxe yang menggunakan AMOLED, layar dari Zenfoe 3 menggunakan teknologi IPS.

Dengan teknologi IPS ini memungkinkan kita masih dapat melihat gambar pada layar dengan jelas hingga sudut kemiringan 178 derajat. Selain itu, meminimalisir terjadinya goresan pada Zenfone 3, ASUS telah menyematkan kaca anti gores Corning Gorilla Glass.

Dari sektor kameranya, ASUS membekali Zenfone 3 dengan kamera belakang 16 MP yang memiliki sensor Sony IMX 298, ditambah aperture f/2.0, 6 lapisan lensa, autofocus, laser auto-focus, 4 axis OIS (optical image stabilization), 3 axis EIS (electronic image stabilizer), dan Dual-LED Real Tone Flash.

Smartphone ASUS Zenfone 3

Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.0, Fix Focus, dan dapat mengambil foto selfie dengan sudut luas hingga 85 derajat.

Tak ketinggalan, baterai berkapasitas 3000 mAh, jaringan 4G-LTE, fingerprint, USB Type-C, dan sistem operasi Android Marshmallow dengan tampilan antarmuka ZenUI turut disematkan dalam smartphone yang satu ini.

Sementara untuk harganya, ASUS baru saja mengumumkan untuk varian dengan RAM 3 GB dan penyimpanan internal berkapasitas 32 GB memiliki harga sebesar US$ 249 atau sekitar 3,41 juta Rupiah.

Nantinya Zenfone 3 akan dijual dengan 4 pilihan warna yang terdiri dari Aqua Blue, Sapphire Black, Moonlight White, atau Shimmer Gold. Sementara itu, pihak ASUS belum mengumumkan mengenai waktu kehadirannya di Indonesia.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator