Berita

Spesifikasi dan Harga ASUS Zenfone Selfie Terbaru di Indonesia

Gambar Harga Zenfone 2 Selfie

Harga Zenfone 2 Selfie

Pada ajang Zenfestival 2015 secara resmi ASUS memperkenalkan berbagai smartphone terbarunya di Indonesia, mulai dari Zenfone Selfie, Zenfone 2 Deluxe, Zenfone Max, Zenfone 2 Deluxe Special Edition, dan Zenfone Go. Semua smartphone ini menawarkan keunggulan yang berbeda-beda.

Harga ASUS Zenfone Selfie (ZD551KL) juga menjadi salah satu yang menarik perhatian ketika diluncurkan dalam ajang Zenfestival 2015. Smartphone ASUS yang satu ini memiliki keunggulan utama pada kamera depan dan belakangnnya yang sama memiliki resolusi 13 MP.

Dengan kamera depan sebesar 13 MP ini membuatnya menjadi salah satu smartphone dengan kamera selfie terbaik di Indonesia saat ini. Spesifikasi ASUS Zenfone Selfie juga tidak kalah bersaing dengan kompetitor di kelasnya.

Kamera

Gambar ASUS Zenfone Selfie 13 MP

Meskipun kamera belakang dengan resolusi 13 MP sudah umum di dunia bahkan Indonesia, namun kamera depan dengan resolusi 13 MP bisa dibilang masih jarang digunakan oleh smartphone lainnya.

Dengan kamera depan 13 MP ini dapat membuat Gadgeter bisa mengambil foto selfie maupun wefie dengan hasil yang memuaskan. Selain itu, pada aplikasi kamera ASUS Zenfone Selfie telah dilengkapi dengan fitur Beautification yang akan membuat wajah menjadi sangat mulus dan putih.

Tak ketinggalan, teknologi Laser Autofocus disematkan pada bagian belakang yang dapat membantu kamera belakang mendapatkan fokus yang sangat cepat hanya dalam waktu 0,03 detik saja.

Desain

Gambar ASUS Zenfone Selfie Product

Smartphone yang satu ini memiliki desain casing yang menyerupai Zenfone 2 dan terbuat dari bahan plastik polycarbonate. Desain yang paling mirip dengan Zenfone 2 adalah letak tombol power yang berada di bagian atas, tombol volume yang berada di bagian belakang casing, dan casing belakang yang berbentuk perahu.

Dengan bentuk perahu ini membuat penggunanya dapat merasa nyaman dan pas ketika memegangnya dengan satu tangan. Selain itu, untuk menggantikan kombinasi screenshot dengan tombol volume ditambah power yang sulit dengan satu tangan maka ASUS menyematkan fungsi tambahan pada tombol “recent” untuk mengambil screenshot pada ponsel.

ASUS Zenfone Selfie sendiri memiliki layar dengan lebar 5,5 inci yang beresolusi 1920 x 1080 piksel (Full HD) dan berteknologi IPS. Untuk melindungi layarnya dari goresan, ASUS telah menyematkan kaca anti gores Corning Gorilla Glass 4 semakin mengokohkan harga ASUS Zenfone Selfie.

Untuk ketebalannya, smartphone ini memiliki dimensi 156,5 mm x 77,2 mm dan ketebalan yang mencapai 10,8 mm. Ketebalan ini terjadi karena bentuk bodi Zenfone Selfie menyerupai perahu. Sedangkan untuk bobotnya mencapai 170 gram.

Performa

Gambar harga ASUS Zenfone Selfie Performance

Sesuai dengan harga ASUS Zenfone Selfie, dapur pacunya menggunakan kombinasi prosesor Qualcomm Snapdragon 615 Octa-core dengan RAM 3 GB untuk dapat membuat ASUS Zenfone Selfie berjalan dengan mulus dan lancar. Sementara penyimpanan internal memiliki kapasitas 32 GB yang masih ditambahkan dengan microSD sampai 128 GB.

Lainnya

Hampir sama dengan smartphone masa kini, ASUS Zenfone Selfie telah mendukung penggunaan dua kartu SIM dengan dukungan jaringan 4G-LTE. Selain itu, baterai yang disematkan untuk menenagai spesifikasi ASUS Zenfone Selfie memiliki kapasitas 3.000 mAh dan berjenis Li-Polymer.

Harga ASUS Zenfone Selfie

Bisa dibilang smartphone yang satu ini memiliki harga yang terjangkau apabila dilihat dari beragam spesifikasi yang ditawarkan, mulai dari kamera depan dan belakang 13 MP, spesifikasi hardware, dan performa. Harga ASUS Zenfone Selfie (ZD551KL) yang tersedia di indonesia mencapai Rp 2.999.000.

Spesifikasi Lengkap ASUS Zenfone Selfie

  • Layar sentuh IPS 5,5 inci beresolusi 1920 x 1080 piksel (Full HD), pelindung Gorilla Glass 4
  • Prosesor Qualcomm Snapdragon 615 Octa-core berkecepatan 1,7 GHz
  • RAM 3 GB
  • Penyimpanan internal 32 GB
  • Dukungan microSD hingga 128 GB
  • Baterai 3.000 mAh
  • Kamera belakang 13 MP dengan aperture f/2.0, Laser Autofocus, dan Dual-Tone LED Flash
  • Kamera depan 13 MP dengan aperture f/2.2 dan Dual-Tone LED Flash
  • Dua kartu Micro SIM
  • Dukungan jaringan 2G, 3G, 4G LTE
  • Konektivitas Bluetooth 4.1, Wi-Fi, Wi-Fi Direct, Miracast, microUSB 2.0, USB On-The-Go
  • Android 5.0.2 Lollipop dengan tampilan antarmuka ZenUI
  • Sensor Accelerometer, E-compass, Proximity, Ambient Light Sensor, Hall Sensor, Gyroscope

Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren