Berita Smartphone

ASUS Rilis Zenfone Max di Indonesia, Smartphone dengan Baterai 5000 mAh Seharga 2 jutaan

Smartphone ASUS Zenfone Max

Pada tanggal 23 Maret 2016 secara resmi ASUS merilis smartphone terbarunya di Indonesia, yakni Zenfone Max. Smartphone yang satu ini sebenarnya telah diperkenalkan pada ajang ASUS Zenfestival 2015 yang diselenggarakan 19 November 2015 silam.

Pada Zenfone Max ini ASUS mengunggulkan baterai jumbo berkapasitas 5000 mAh. Menurut Juliana Cen selaku Country Product Group Leader ASUS Indonesia, “Dengan Zenfone Max, penggunanya bisa beraktivitas tanpa perlu khawatir kehabisan baterai karena kapasitas 5000 mAh menawarkan masa aktif dua hingga tiga hari. Bahkan waktu siaga ASUS Zenfone Max bisa mencapai 38 hari”.

Tak ketinggalan, smartphone yang satu ini mampu bertahan 22,6 jam ketika memutar video, 32,5 jam ketika terhubung dengan WiFi, 15,5 jam ketika bermain game, atau 37,6 jam pada waktu telepon.

ASUS Zenfone Max Powerbank

Zenfone Max juga dapat menjadi powerbank bagi smartphone atau perangkat lain. Penggunanya cukup menyambungkan kedua perangkat lewat konektor microUSB yang telah disediakan maka baterai smartphone atau perangkat yang tersambung akan diisi ulang oleh Zenfone Max.

Untuk dapur pacunya, ASUS membenamkan prosesor Qualcomm Snapdragon 410 Quad-core 64-bit berkecepatan 1,2GHz. Dalam mengimbangi kemampuan prosesornya, ASUS menyematkan RAM berkapasitas 2 GB.

Zenfone Max Performance

Selain itu, ASUS Zenfone Max memiliki penyimpanan internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD sampai 128 GB, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, sistem operasi Android 5.0 Lollipop dengan tampilan antarmuka ZenUI yang dapat diperbarui Android Marshmallow, WiFi, dan Bluetooth.

Layar sentuh yang diusung oleh Zenfone max memiliki lebar 5,5 inci berteknologi Super Bright IPS dan beresolusi 1280 x 720 piksel. Dengan teknologi IPS ini memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar pada layar dengan jelas hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Dalam melindungi layarnya, ASUS juga menyematkan kaca anti gores Corning Gorilla Glass 4 yang dapat meminimalisir terjadinya goresan. Layarnya juga mendukung sentuhan ketika penggunanya menggunakan sarung tangan.

Zenfone Max Corning Gorilla Glass 4

Dari sektor kamera, Zenfone Max memiliki kamera belakang beresolusi 13 MP ditambah aperture f/2.0 dan Laser Auto Focus. Dengan adanya Laser Auto Focus memungkinkan kamera bisa mendapatkan fokus objek yang super cepat hanya dalam waktu 0,03 detik.

Sedangkan kamera belakangnya memiliki resolusi 5 MP ditambah aperture f/2.0 yang bisa mendapatkan foto bagian depan maupun selfie dengan hasil yang baik.

Zenfone Max telah resmi dijual di Indonesia dengan harga Rp 2.599.000 melalui mitra distribusi resmi ASUS, seperti PT. Synnex Metrodata Indonesia, PT. Erajaya Swasembada, dan PT. Datascrip. Untuk garansi resminya, ASUS memberikan waktu selama 1 tahun yang termasuk dalam layanan maupun spare part.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren