Berita Smartphone

Samsung Galaxy A9 Pro Segera Dipasarkan, Smartphone Berprosesor Octa-core dan RAM 4 GB

Galaxy A9 Pro

[Sumber gambar : androidheadlines]

Rumor akan diluncurkannya Samsung Galaxy A9 Pro sudah terdengar sejak Januari 2016. Bocoran spesifikasi juga sudah dapat diketahui dari berbagai sumber. Kini beredar kabar bahwa smartphone terbaru dari vendor asal Korea Selatan ini akan segera dipasarkan.

Galaxy A9 Pro memiliki layar sentuh Super AMOLED 6 inci Full HD beresolusi 1080 x 1920 piksel dan GPU Adreno 510 untuk grafisnya. Selain itu, disematkan Corning Gorilla Glass 4 untuk melindungi layar dari kerusakan akibat benturan.

Di sektor performa, smartphone ini diperkuat chipset Qualcomm Snapdragon 652 Octa-core dilengkapi RAM 4 GB. Kapasitas penyimpanan internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 128 GB. Ditambah lagiĀ fitur lain, seperti fingerprint, dual-SIM, NFC, dan support 4G-LTE.

Galaxy A9 Pro (2)

[Sumber gambar : gsmarena]

Kamera utamanya cukup baik, beresolusiĀ 16 MP dengan bukaan f/1.9, dilengkapi autofocus, OIS, dan LED flash. Kamera depannya beresolusi 8 MP yang tentu sangat mendukung untuk berfoto selfie. Sistem operasinya sendiri berjalan dengan Android 6.0 Marshmallow.

Belum diketahui pasti berapa daya baterainya, namun diperkirakan lebih besar daripada Galaxy A9 yang menggunakan baterai 4000 mAh. Ada tiga warna yang dapat dipilih, yakni hitam, putih, dan emas. Smartphone berbahan metal ini akan segera dijual di Tiongkok dalam waktu dekat dengan harga antara CNY 3.300 dan CNY 3.600 atau sekitar Rp 6,7 juta dan Rp 7,3 juta. Kita nantikan saja kehadirannya di Indonesia.

[Via gsmarena]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Desy Yuliastuti

Writer, Editor, Coffee Addict.