Berita Smartphone

Vivo Resmi Rilis Vivo Xplay 5 Elite, Smartphone Monster Berprosesor Snapdragon 820 dan RAM 6 GB

Vivo Xplay 5 Elite

Beberapa waktu lalu, banyak terdengar kabar mengenai kehadiran smartphone flagship Vivo terbaru dengan RAM 6 GB. Nah, kemarin secara resmi Vivo membuktikan kabar tersebut dengan merilis smartphone dengan RAM 6 GB yakni Vivo Xplay 5 Elite.

Vivo Xplay 5 Elite ini menggunakan prosesor Snapdragon 820 Quad-core dan RAM 6 GB. Tentu saja, dengan spesifikasi hardware di atas membuat smartphone ini dapat menjalankan sistem operasi, fitur, dan aplikasi dengan mulus.

Sementara itu, terdengan kabar bahwa smartphone yang satu ini memiliki skor AnTuTu Benchmark hingga 160 ribu yang lebih tinggi dibandingkan Xiaomi Mi 5, LG G5, bahkan Samsung Galaxy S7.

Tak ketinggalan, penyimpanan internal yang sangat besar yakni 128 GB. Namun sayangnya penyimpanan dari smartphone ini tidak dapat diekspansi dengan microSD. Meskipun begitu penyimpanan internalnya bisa dibilang sudah mencukupi.

Vivo Xplay 5 Elite All

Dari sisi layar, Vivo Xplay 5 Elite menggunakan layar sentuh AMOLED dengan lebar 5,43 inci beresolusi Quad HD. Pada kedua sisi layarnya sendiri terdapat lengkungan mirip dengan Samsung Galaxy S7 Edge. Untuk perlindungan layarnya, Vivo mempercayakan kaca anti gores Corning Gorilla Glass 4.

Untuk kameranya, smartphone yang satu ini memiliki kamera belakang 16 MP dengan sensor Sony IMX298 ditambah Phase Detection Auto Focus (PDAF) dan Dual tone LED flash. Sedangkan kamera depannya menggunakan resolusi 8 MP.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, Hi-Fi 3.0 Audio, dan baterai berkapasitas 3600 mAh turut disematkan dalam Vivo Xplay 5 Elite ini.

Hampir sama dengan smartphone masa kini, Vivo membenamkan fitur pemindai sidik jari di bagian belakang casing smartphone ini. Untuk sistem operasinya telah menggunakan Android 5.1 Lollipop yang dipercantik dengan tampilan antarmuka Funtouch Launcher.

Vivo Xplay 5 Elite akan resmi dijual pada tanggal 8 Maret 2016 di Tiongkok dengan harga sebesar 4.288 Yuan atau sekitar 8,78 juta Rupiah.

Nah, bagi pembaca yang ingin membeli smartphone yang satu ini harus bersabar karena pasalnya Vivo belum mengumumkan resmi mengenai kehadirannya di negara-negara selain Tiongkok.

[via GSMArena]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren