Berita

Waw! Vivo XPlay 7 akan Bawa RAM 10 GB dan 4 Kamera Sekaligus

Vivo XPlay 7 RAM 10 GB Header

Vivo telah meluncurkan smartphone pertama di dunia yang memiliki sensor fingerprint di bawah layar yang bernama X20 Plus UD.

Bisa dibilang ini merupakan salah satu inovasi menarik dari Vivo, dibandingkan selalu merilis smartphone yang memiliki kamera depan beresolusi besar. Selanjutnya, muncul bocoran baru mengenai smartphone flagship Vivo yang akan menggunakan sensor fingerprint ini dengan nama XPlay 7.

Vivo XPlay 7 sebenarnya telah terungkap pada 6 bulan silam yang terlihat menggunakan desain layar penuh dengan resolusi 4K di bagian depannya dan memiliki bezel super tipis dengan screen ratio 92,9% yang membuatnya terlihat sangat futuristik.

Terlihat juga sensor fingerprint smartphone ini akan berada di bawah layar yang ditandai dengan logo sidik jari bulat di layarnya. Sementara itu, dua kamera depan akan hadir di bagian atas dari Vivo XPlay 7. Masih belum diketahui, apakah Vivo akan menyisakan bezel yang besar di bagian atas atau menggunakan poni layaknya iPhone X.

Dikabarkan dapur pacu smartphone ini akan menggunakan chipset kelas atas Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core. Dalam mengimbangi kemampuan dapur pacunya, Vivo XPlay 7 akan memiliki RAM 10 GB dan storage internal dengan pilihan 256 GB atau 512 GB.

Tentu saja hal ini sangat luar biasa, mengingat belum ada smartphone yang menggunakan RAM 10 GB. Selain itu, penggunaan storage internal berkapasitas 512 GB pun akan membuat smartphone yang satu ini menjadi mahal.

Pada bagian belakangnya terdapat dua kamera utama lengkap dengan LED Flash yang disusun secara vertikal dan akan memiliki kemampuan 4x lossless zoom. Sedangkan kamera depannya akan memiliki fitur Face Ulock 2.0 yang memungkinkan penggunanya untuk dapat membuka kunci smartphone hanya menggunakan wajah saja.

Apabila diperhatikan dengan seksama, bocoran desain layar Xplay 7 sangat futuristik sehingga membuat semua orang kagum karena memang agak sulit menyematkan layar yang terlihat sangat bezel-less pada sebuah smartphone.

Selain itu, spesifikasi hardware yang mumpuni akan membuat Xplay 7 dapat dilirik oleh banyak orang. Namun sepertinya spesifikasi hardware dan fitur menarik yang dimilikinya harus ditebus dengan mahal oleh pembelinya.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar