Berita Smartphone

LG G5 – Ponsel Modular Pertama LG Resmi Diperkenalkan. Bagaimana Spesifikasi Lengkapnya ?

Gambar LG G5 MWC2016 Header

Salah satu hal yang ditunggu – tunggu oleh berbagai pengguna smartphone Android adalah diperkenalkannya G5 oleh LG pada ajang MWC 2016.

Terdapat sebuah fitur baru untuk LG G5 pada bagian layar sentuhnya yakni Always-On. Fitur yang mulai terdapat pada smartphone flagship lain ini dapat membuat layar tetap menyala walaupun perangkat dalam keadaan stand by. Pihak LG mengatakan fitur ini akan hanya memakan daya baterai hanya 0,8% saja setiap jamnya.

LG G5 mempunyai desain logam unibody seperti pada perangkat flagship LG sebelumnya. Tidak seperti perangkat unibody kebanyakan G5 mempunyai sebuah penutup “Magic Slot” pada bagian bawah yang dapat dilepas untuk membuka bagian microSD dan baterai.

Menariknya, Magic Slot ini dapat diganti dengan aksesoris lain sesuai kebutuhan seperti pada perangkat modular Project Ara dari Google. Beberapa aksesoris yang tersedia saat ini adalah modul kamera, LG HiFI+ LG 360 CAM, dan LG 360 VR.

Gambar LG G5 MWC2016 Modular

Untuk spesifikasi, LG G5 hadir dengan layar sentuh IPS berukuran 5.3 inci beresolusi QHD (2560 x 1440). Dapur pacunya terdapat prosesor Snapdragon 820, RAM 4GB, baterai 2.800 mAh, dan penyimpanan internal berkapasitas 32GB yang dapat diperluas menggunakan microSD.

Bagi para penggemar fotografi, LG G5 menawarkan kamera utama 16MP dengan jarak penglihatan 75 derajat dan kamera depan 8MP dengan jarak penglihatan hingga 135 derajat. Hasil gambar dari kedua kamera tersebut dapat digabungkan segala jenis efek dan dapat dilihat secara langsung.

Belum diketahui berapa harga yang dibanderol LG untuk G5, namun smartphone ini akan resmi meluncur pada awal bulan April 2016 mendatang.

[via : AndroidAuthority]

Leave a Comment