Berita Smartphone Unik

Project ARA – Smartphone yang Bisa Dirakit Seperti PC

Bagi anda penggemar gadget pastinya menyukai perkembangan smartphone yang semakin lama semakin canggih dan murah. Namun smartphone yang lama tidak dapat di-upgrade menjadi spesifikasi yang mengikuti perkembangan zaman. Untuk itu, Motorola dan Google mencoba untuk melakukan kemudahan upgrade tanpa perlu membeli smartphone yang baru dengan membuat sebuah proyek yang disebut Project ARA.

Project Ara merupakan sebuah proyek pembuatan smartphone berbasis modular yang dapat dirakit sendiri seperti merakit Personal Computer. Komponen yang dapat dirakit ini terdiri dari layar, prosesor, RAM, storage,  Wi-Fi, Gyroscope, Accelerometer, Bluetooth, Temperature Sensor, Camera, Internet Tethering, Baterai, Speaker, Microphone, dan masih banyak lagi.

all

Dengan dapat dirakit sesuka hati inilah yang akan membuat pengguna smartphone nantinya tidak perlu lagi membeli smartphone terbaru dan hanya membeli beberapa komponen terbaru saja yang akan menekan biaya upgrade menjadi lebih murah.

Untuk melihat bagaiman konsep yang dilakukan dengan teknologi smartphone ini, pembaca dapat melihat video yang saya sajikan sebagai berikut ini :

Bagaimana? Menarik bukan dengan konsep smartphone modular ini. Mari kita tunggu saja kelanjutan proyek ini dan kehadiran smartphone modular di pasaran.

 


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren