ASUS TUF Gaming FX507
Berita

10 Media Sosial Dengan Pengguna Aktif Paling Banyak di Indonesia Tahun 2015. Facebook Urutan ke Berapa ?

Media Sosial

Indonesia merupakan salah satu negara terbesar sebagai pengguna media sosial aktif. Hal ini terbukti dengan banyaknya pengguna Facebook, Twitter, maupun WhatsApp dari Indonesia.

Nah, salah satu agensi yang fokus di bidang media sosial, We are Social, baru saja merilis laporannya mengenai berbagai aktifitas media sosial yang dilakukan di berbagai negara.

Salah satu negara yang masuk ke dalam laporan We are Social adalah Indonesia. Tidak dapat dipungkiri, Indonesia memiliki penduduk yang banyak sehingga memungkinkan berbagai media sosial banyak digunakan di negara ini.

Bagi pembaca yang penasaran dengan media sosial yang memiliki pengguna aktif paling banyak di Indonesia, maka dapat melihat infografis di bawah ini.

10 media sosial pengguna aktif di Indonesia

Terlihat bahwa BBM (Blackberry Messenger) masih menjadi yang memiliki pengguna aktif terbanyak. Hal ini tidak terlepas dari telah diluncurkannya aplikasi BBM pada smartphone selain Blackberry, yakni iPhone dan gadget Android. Selain itu, sepertinya efek populer penggunaan BBM sejak Blackberry jadi raja di Indonesia masih belum hilang.

Sementara pengguna aktif Facebook masih di urutan kedua dengan perolehan persentase 15 %. Meskipun Facebook memiliki pengguna terbanyak di dunia, namun orang Indonesia masih lebih menyukai berkomunikasi dengan teman-temannya melalui BBM.

Selanjutnya di urutan ketiga dan keempat diduduki oleh produk yang dimiliki Facebook yaitu Whatsapp dan Facebook Messenger. Whatsapp sendiri telah hadir sejak pengguna smartphone selain Blackberry di Indonesia ingin merasakan percakapan chat layaknya BBM.

Ternyata Whatsapp sukses mengakomodir pengalaman percakapan chat di smartphone selain Blackberry di Indonesia dan hasilnya luar biasa. Sedangkan, Facebook Messenger sendiri hadir untuk meningkatkan kemampuan chat dari Facebook di smartphone.

Kini setiap orang yang ingin melakukan chat di Facebook harus menggunakan Facebook Messenger sehingga tak heran kalo platform yang satu ini bisa mendapatkan posisi keempat.  Secara keseluruhan, BBM dan Facebook memang saat ini masih menguasai pengguna di Indonesia. Itulah 10 urutan media sosial dengan pengguna aktif terbanyak di Indonesia.

Nah, jadi manakah platform media sosial favorit kalian ?

[via : We Are Social]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar

2 Komentar