ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Koneksi Internet Masih 2G? Ada Facebook Lite

Facebook Lite

Ada Kabar gembira bagi para pengguna Facebook dengan koneksi internet yang lambat karena telah hadir aplikasi Facebook Lite untuk Android. Aplikasi ini ditargetkan untuk negara-negara berkembang yang masih susah untuk mendapatkan jaringan yang cepat.

Facebook Lite dirancang secara spesifik untuk para pengguna 2G. Aplikasi ini hanya memakan penyimpanan sebesar 430KB yang sangat jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan aplikasi Facebook yang membutuhkan 30 MB bahkan bisa mencapai 250MB untuk versi lengkapnya.

Aplikasi ini tetap menyediakan pengalaman utama bagi para pengguna seperti News Feed, Status Update, Notifikasi, Foto, Grup, dan Pesan. Namun saat ini untuk dukungan video belum tersedia dan pihak Facebook akan secepatnya dihadirkan.

Pihak Facebook menjelaskan aplikasi ini sangat ringan dikarenakan seluruh pekerjaan dibebankan kepada server Facebook. Untuk mendapatkan aplikasi Facebook Lite ini dapat langsung mengunjungi Play Store.

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar