Berita Smartphone

Lenovo K5 Note Resmi Dirilis, Smartphone Lenovo Dengan Prosesor Helio P10 dan Pemindai Sidik Jari

Lenovo K5 Note

Dalam artikel sebelumnya, Lenovo K4 Note menjadi populer dan terjual habis dalam flash sale perdana di India. Smartphone tersebut laku berkat spesifikasi hardware dan harga yang ditawarkan.

Nah, ternyata secara cepat Lenovo merilis secara resmi adik dari Lenovo K4 Note yakni Lenovo K5 Note di Tiongkok. Smartphone Lenovo K5 Note memiliki layar 5,5 inci beresolusi Full HD.

Sementara dapur pacunya dipercayakan pada prosesor Mediatek Helio P10 64-bit Octa-core. Untuk mengimbangi kemampuan prosesornya ini, Lenovo K5 Note memiliki RAM sebesar 2 GB.

Dari sektor penyimpanan internalnya telah menggunakan kapasitas sebesar 16 GB yang dapat ditambahkan microSD. Tak ketinggalan, baterai yang disematkan memiliki kapasitas 3500 mAh dengan dukungan fast charging.

Kamera utama dari smartphone ini menggunakan resolusi 13 MP dan kamera depannya menggunakan resolusi 8 MP. Dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE turut disematkan dalam smartphone yang satu ini. Untuk sistem operasinya telah menggunakan Android 5.1 Lollipop dan tampilan antarmuka Vibe UI.

Hampir sama dengan smartphone masa kini, Lenovo K5 Note telah menggunakan pemindai sidik jari yang terdapat di bagian belakang casing untuk berbagai kebutuhan seperti keamanan smartphone, belanja, hingga melakukan foto.

Menariknya, smartphone yang satu ini memiliki casing yang penuh dibalut dengan logam. Harga Lenovo K5 Note ini adalah sebesar 1.099 Yuan atau sekitar 2,3 juta Rupiah ketika dijual di Tiongkok. Namun sayangnya belum ada informasi mengenai kehadirannnya di Indonesia.

[via GSMArena]

Leave a Comment