Berita

Samsung Z3, Smartphone Bersistem Operasi Tizen Akan Hadir di Indonesia

Samsung Z3 Feature

Saat ini Samsung merupakan vendor yang menjadi nomor satu di bidang smartphone. Terlihat dengan penjualan smartphone Android Samsung yang luar biasa di dunia.

Namun ternyata Samsung sedang mencoba menghilangkan ketergantungannya terhadap sistem operasi Android dan membuat sistem operasi sendiri yang bernama Tizen.

Tizen sendiri sudah disematkan pada perangkat Samsung seperti Samsung Gear dan smartphone Samsung keluarga Z. Nah, untuk smartphone keluarga Z ini Samsung telah membuat Samsung Z1 dan yang terbaru adalah Samsung Z3.

Samsung sendiri akan memasarkan smartphone ini ke 10 negara Eropa, Rusia, dan Indonesia. Cukup menarik karena Indonesia menjadi salah satu incaran Samsung.

Hal ini bisa saja disebabkan karena Indonesia merupakan pasar Samsung besar dimana produk smartphone Android Samsung sangat laku di negara ini. Selain itu, bisa jadi Samsung juga ingin menguji pasar Indonesia, apakah tertarik dengan produk selain sistem operasi Android.

Nantinya Samsung Z3 ini akan dibanderol dengan harga sebesar 115 Euro atau sekitar Rp 1.736.000 di Eropa, 9500 Rubel atau sekitar Rp 1.728.000 di Rusia, dan Rp 1.736.000 di Indonesia.

Sekilas smartphone ini memiliki prosesor Quad-core berkecepatan 1,3 GHz, RAM 1 GB, penyimpanan internal sebesar 8 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 128 GB, dan layar sentuh AMOLED beresolusi HD.

Nah, bagi pembaca yang ingin melihat spesifikasi lengkap dari smartphone ini dapat langsung mengunjungi halaman berikut.

[via GSMArena]

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment