Berita Umum

Smartphone Pionir Tizen, Samsung Z1 Akan Mendapatkan Update Tizen 2.4

Samsung Z1

Samsung Z1 adalah smartphone generasi awal dari Samsung yang mengadopsi sistem operasi Tizen. Sebenarnya sistem operasi ini sendiri buatan Samsung sendiri.

Salah satu alasan digunakannya sistem operasi ini karena Samsung ingin sedikit demi sedikit menghilangkan ketergantungannya pada sistem operasi Android yang sebagian besar yang tersemat pada smartphone dan tablet Samsung.

Nah baru-baru ini ada pengumuman menarik karena pasalnya Samsung Z1 ini akan mendapatkan update sistem operasi Tizen versi 2.4. Pengumuman ini sendiri disampaikan oleh Jason Dongwong Kwak selaku Managing Director of the South Korean company’s R&D Institute in India.

Kwak mengatakan bahwa update Tizen versi 2.4 akan bergulir pada tanggal 24 Januari 2016. Selain itu, Tizen terbaru akan mendukung SHAREit dan voice call dari Whatsapp serta banyak fitur lainnya seperti Ultra Saving Mode dan masih banyak lagi.

Sebenarnya, Samsung sendiri telah merilis firmware Tizen 2.4 versi beta untuk Samsung Z1 yang dapat dicoba. Namun sebaiknya pengguna Samsung Z1 menunggu hingga versi stabilnya dirilis pada tanggal 22 Januari 2016 nanti.

Sekilas, Samsung Z1 memiliki prosesor Spreadtrum SC7727S Dual-core 1.2 GHz Cortex-A7, RAM 1 GB, dan penyimpanan internal sebesar 4 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 64 GB.

[via GSMArena]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren