Berita

Samsung Z1 Resmi Dapat Update Tizen 2.4. Apa Saja Fitur Barunya ?

Samsung Z1

Pada artikel yang lalu, dikabarkan bahwa Samsung Z1 akan mendapatkan update sistem operasi Tizen terbarunya yakni Tizen 2.4. Bagi yang belum mengetahuinya, Samsung Z1 merupakan smartphone pertama yang menggunakan sistem operasi Tizen.

Tizen sendiri merupakan sistem operasi buatan Samsung sendiri. Salah satu alasan dikembangkannya sistem operasi ini karena Samsung ingin mencoba menghilangkan ketergantungannya terhadap sistem operasi Android.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari GSMArena, kemarin secara resmi Samsung merilis update Tizen 2.4 di negara India. Tizen 2.4 ini memiliki kode Z130HDDU0CPB1.

Besarnya ukuran update Tizen 2.4 ini adalah 262 MB (sementara bagi pengguna yang smartphone miliknya telah diinstal Tizen 2.4 beta hanya akan mendapatkan ukuran 17 MB saja).

Update ini sendiri telah tersedia dalam update OTA (Over-The-Air) sehingga pengguna Samsung Z1 di India hanya perlu menunggu notifikasi saja. Namun untuk memastikan apakah sudah ada atau belum maka pembaca dapat menuju menu Settings dan mengeceknya secara manual.

Tizen 24 Samsung Z1[sumber gambar : Tizen Experts]

Beberapa fitur terbaru yang dibawa oleh Tizen 2.4 ini adalah WhatsApp Calling, Ultra Data Saving Mode, dan pembuatan kata kunci untuk memproteksi memo. Selain itu, terdapat pengembangan terhadap aplikasi yang telah ada seperti Camera, Message, Music Player, Video Recorder, Settings, dan Smart Manager.

Rencananya minggu depan, Samsung akan membawa update Tizen 2.4 di negara Nepal, Sri Lanka, dan Bangladesh. Kira-kira kapan ya update Tizen 2.4 resmi tersedia di Indonesia ?

[via GSMArena]

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment