ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Samsung Galaxy V – Smartphone Murah Untuk Pemula

Gambar Header Samsung Galaxy V

Smartphone besutan Samsung pada era sekarang ini bisa dikatakan sebagai smartphone sejuta umat dengan sangat banyaknya jumlah pengguna yang memakai smartphone Samsung.

Walaupun fokus utama dari Samsung adalah perangkat kelas atas mereka seperti Galaxy S6 atau Galaxy Note 5, namun hingga kini Samsung masih belum meninggalkan pasar entry-level dengan harga murah dan selalu meluncurkan produk terbaru untuk menarik perhatian konsumen.

Tidak terkecuali dengan Samsung Galaxy V yang menyasar kelas pemula maupun yang baru saja berpindah menggunakan smartphone tentu dengan harga yang terbilang murah. Namun perlu diperhatikan, saat ini sudah banyak sekali smartphone murah dengan spesifikasi tinggi bahkan mampu memainkan game dengan lancar.

Jika pembaca bingung dan ingin mengetahui apa yang harus diperhatikan dalam membeli sebuah smartphone, beberapa tips membeli smartphone ini bisa membantu pembaca agar lebih paham.

Smartphone buatan Samsung menggunakan tampilan antar muka Touch-wiz yang terbilang mudah untuk digunakan, sehingga yang ingin mencoba smartphone dapat menggunakannya.

Untuk mengetahui lebih lanjut cek dahulu spesifikasi dan harga dari Samsung Galaxy V di Desember 2015.

  • Layar   :   Layar sentuh TFT 4 inci (854 x 480 pixels)
  • Konektivitas   :   2G, 3G, WiFi, Bluetooth
  • Kartu SIM   :   Dual SIM (GSM-GSM)
  • Prosesor   :   Cortex-A7 Single Core 1.2 GHz
  • Penyimpanan   :   Internal 4 GB, microSD hingga 32 GB
  • RAM   :   512 MB
  • Kamera   :   Kamera utama 3 MP & kamera depan VGA
  • OS   :   Android 4.4.2 KitKat
  • Baterai   :   1500 mAh
  • Harga   :   Rp 1.000.000

Melihat dari spesifikasi tersebut, Samsung Galaxy V memang sesuai dengan harga yang dibandrolnya. Namun, tentu saja kedepannya kebutuhan akan penggunaan aplikasi akan membuat Galaxy V terasa kurang memenuhi.

Selain itu, perang harga sudah mulai terjadi akibat semakin banyaknya vendor smartphone yang masuk ke Indonesia. Lihat saja, beberapa vendor menawarkan smartphone dengan RAM 2GB maupun jejeran Android One Google yang harganya tidak terlalu jauh dengan Galaxy V.

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar