Featured Smartphone Tips dan Trik

Tips Memilih Smartphone Terbaik Menurut Asus

Tips memilih smartphone terbaik dari Asus header

Kini smartphone telah menjadi salah satu bagian penting pada masyarakat di seluruh dunia. Hal ini membuktikan bahwa betapa bermanfaatnya smartphone dalam menunjang kehidupan sehari-hari pada saat ini. Nah, agar smartphone dapat memberikan manfaat maksimal, pembaca harus pintar dalam memilih smartphone.

Dalam hal ini ada beberapa bagian penting yang harus diperhatikan sebelum memilih smartphone terbaik. Untuk itu, salah satu vendor besar smartphone, Asus, akan memberikan tips – tips menariknya agar pembaca tidak salah dalam membeli smartphone.

Untuk mengetahui tips – tips menarik dari Asus ini pembaca dapat melihat informasi yang disajikan di bawah ini :

1. Pilihlah Jumlah RAM yang Tepat

Komponen Random Access Memory (RAM) pada produk elektronik berperan penting dalam mendukung pemrosesan data. RAM berkolaborasi dengan prosesor dalam melakukan pengolahan data. Semakin besar kapasitas RAM maka semakin leluasa pula prosesor mengerjakan tugasnya mengolah informasi, kinerja smartphone secara pun keseluruan akan semakin baik.

Seberapa besar aplikasi memakan RAM di handset ? Aplikasi Facebook yang aktif dapat menyita sekitar 70MB, Twitter 60MB, Instagram 30MB, WhatsApp 20MB, Email 15MB, dan BBM yang terbilang amat boros (bisa mencapai 100MB). Belum lagi jika Anda membuka dokumen, gambar, maupun memainkan game. Tak pelak lagi semua ini memerlukan kapasitas RAM yang memadai. Lalu berapa ukuran RAM yang sebaiknya kita pilih agar aktivitas mobile bisa lancar?

•Mengapa harus RAM 1 GB?

RAM berkapasitas 1 GB kini mulai umum digunakan oleh smartphone. Sebenarnya sebagian smartphone untuk yang berdana ketat masih ada yang menyertakan RAM kurang dari 1GB agar harga jual lebih terjangkau.

Namun dengan kebutuhan sistem Android dan aplikasi saat ini maka RAM kurang dari 1GB akan banyak memiliki hambatan, mulai dari kinerja yang lambat sampai kegagalan smartphone menjalankan aplikasi tertentu. Smartphone dengan RAM 1GB lebih mampu menyelesaikan masalah tersebut, apalagi ditunjang dengan harga yang makin kompetitif. Smartphone dengan RAM 1GB sesuai untuk pengguna yang butuh smartphone berkemampuan lumayan namun tetap dengan harga terjangkau.

Survei Asus Tabel Sosial Media

•Mengapa harus RAM 2GB?

Ketika mengharapkan kinerja lebih baik, RAM 2GB jadi pilihan berikutnya. Peningkatan jumlah 2 kali lipat memungkinkan smartphone bekerja leluasa saat menjalankan berbagai aplikasi. Pembaca pun bisa membuka dan beralih ke berbagai aplikasi lebih lancar. Sistem Android 5 (Lollipop) pun lebih lancar jika dijalankan di sistem dengan RAM 2GB atau lebih.

Beberapa aplikasi dan game berbasis Android yang terbilang berat, sekarang ini juga memberikan syarat terhadap smartphone dengan RAM 2GB untuk bisa berjalan dengan baik. Dari contoh gambar penggunaan aplikasi di samping maka sisa RAM yang msih dapat dipakai oleh handset 2GB ini adalah sekitar 1608MB, kapasitas yang masih lega untuk membuka aplikasi ekstra lainnya.

Apps Running Asus

Leave a Comment