Berita Smartphone

Huawei Mate 8 – Smartphone Pertama Dengan Prosesor Kirin 950

Gambar Header Huawei Mate 8

Huawei yang berhasil menyabet peringkat ke tiga di dunia dan menjadi salah satu rekan Google dalam pembuatan Nexus 6P telah meluncurkan smartphone mutakhir terbaru buatan mereka.

Smartphone yang dinamai Huawei Mate 8 ini merupakan salah satu smartphone dengan rumor terpanas. Sesuai dengan rumor yang beredar selama ini Mate 8 akan menggunakan Kirin 950 yang sebelumnya mendapatkan skor 83.000 di AnTuTu dan sudah menjalankan Android 6.0 Marshmallow.

Prosesor Kirin 950 tersebut merupakan yang pertama dengan menggabungkan empati Cortex A7, empat Cortex A53, serta prosesor pendamping i5 yang juga merupakan paling tangguh dalam penggunaan rendah daya. Kirin 950 diproduksi dengan 16nm FinFET yang dipastikan meningkatkan kinerja dan efisiensi yang lebih baik dibanding pendahulunya.

Untuk segi desain, Mate 8 tampil dengan layar sentuh berukuran 8 inci dengan resolusi 1920 x 1080 pixels dan dilindungi oleh 2.5D Gorilla Glass. Mate 8 rasio 83% antara layar dengan badan yang membuatnya memiliki bezel yang cukup tipis. Selain itu juga terdapat sebuah sensor pindai jari berbentuk lingkaran dan kamera 16MP pada bagian belakang.

Seluruh spesifikasi tersebut ditenagai oleh baterai dengan kapasitas yang cukup besar yakni 4.000 mAh. Baterai tersebut diperkirakan mampu bertahan cukup lama dengan efisiensi dan peningkatan yang dimiliki oleh Kirin 950.

Huawei Mate 8 saat ini mulai tersedia di Tiongkok, namun untuk versi global akan diberikan informasi lebih lanjut pada ajang CES 2016 awal bulan Januari 2016 mendatang.

Bagaimana? Tertarik untuk memilikinya jika hadir di Indonesia nanti?

[sumber : AndroidAuthorithy]

About the author

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga selalu memantau perkembangan teknologi terbaru terutama yang berhubungan dengan gaming

Writer di Gadgetren

Leave a Comment