Berita Smartphone

Kalahkan Xiaomi, Huawei Berhasil Menjadi Smartphone Nomor Tiga Di Dunia Saat Ini

huawei p8 header

Kini vendor asal Tiongkok banyak yang telah menghasilkan kualitas bagus dalam pembuatan smartphone. Kita lihat saja Lenovo, Huawei, Meizu, Xiaomi, OPPO, dan lainnya berhasil menandingi vendor smartphone lama seperti Samsung dan Sony di Indonesia bahkan dunia.

Baru-baru ini, Trendforce merilis laporan Quarter Ketiga penjualan smartphone di tahun 2015. Dalam laporan tersebut disebutkan bahwa penjualan smartphone scara global di Quarter ketiga 2015 telah tumbuh 9,1 % dibandingkan Quarter kedua 2015. Dalam hal ini smartphone yang berhasil dijual pada Quarter ketiga 2015 ini adalah 332 juta unit dari gabungan vendor seluruh dunia.

Menariknya, Huawei merupakan vendor dari Tiongkok yang memiliki performa penjualan bagus dimana telah berhasil menjual 100 juta unit smartphone di tahun ini. Bahkan TrendForce memprediksi bahwa Huawei akan bisa menyentuh total penjualan 110 juta unit smartphone hingga akhir tahun 2015.

Untuk vendor Xiaomi dan Lenovo pada tahun ini masih memiliki penjualan di bawah Huawei. Namun untuk vendor seperti Samsung masih berada di puncak penjualan smartphone tahun ini meskipun mengalami penurunan penjualan. Sedangkan Apple tetap kokoh di peringkat kedua pada tahun ini berkat iPhone 6 dan iPhone 6 Plus serta iPhone 6s yang baru saja muncul. Sehingga dengan hal ini membuat Huawei berada di posisi ketiga smartphone dengan penjualan terbanyak tahun ini.

Bagi pembaca yang penasaran dengan peringkat smartphone di dunia pada tahun 2015 ini maka dapat melihat tabel informasi yang disajikan sebagai berikut.

Huawei peringkat 3 dunia

[sumber : TrendForce]

Leave a Comment