ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Huawei Mate 8 Dipastikan Menggunakan Kirin 950

Gambar Header Huawei Kirin

Huawei yang meraih posisi ketiga mengalahkan Xiaomi dalam pengjualan smartphone di kuartal tiga tahun 2015, baru saja memperkenalkan System-on-Chip (SoC) terbaru mereka yakni Kirin 950 yang mempunyai performa tinggi.

Melalui gambar yang telah dirilis oleh Huawei, maka hampir dipastikan bahwa smartphone unggulan terbaru dari mereka yakni Mate 8 akan mengunakan Kirin 950 sebagai penggeraknya utamanya.

Bagi pembaca yang belum tahu, performa yang dihasilkan oleh Kirin cukup tinggi setelah dibuktikan melalui sebuah tes AnTuTu yang mampu meraih nilai hampir 83.000. Nilai tersebut jauh meninggalkan pesaingnya seperti Samsung Exynos 7420 maupun Qualcomm Snapdragon 810.

Gambar Teaser Huawei Mate 8 Kirin 950

Dalam gambar tersebut juga tertera sebuah tanggal 26 November 2015 yang diperkirakan sebagai tanggal perkenalan resmi Huawei Mate 8 ke pada publik.

Selain menggunakan Kirin 950, Mate 8 dirumorkan akan mempunyai bentang layar 6 inci beresolusi 1080p, RAM sebesar 4GB, serta penyimanan internal berkapasitas 64GB.

Jika memang Kirin 980 benar seperti apa yang diklaim oleh Huawei, maka smartphone Mate 8 patut untuk dilirik bagi penggemar gadget kelas atas.

[via :GizmoChina]

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar