Berita Smartphone

Huawei Nexus 6P Rapuh! Mudah Retak Dan Bengkok

Gambar Nexus 6P Kaca Belakang Retak

Di awal kemunculannya Nexus 6P besutan Huawei mendapatkan kabar yang kurang sedap dengan masalah yang dialami penggunanya..

Beberapa pengguna Nexus 6P mengabarkan kaca pada bagian belakang Nexus 6P yang melindungi kamera mudah retak. Kaca tersebut retak dengan sendirinya walaupun tanpa diberi tekanan yang kuat.

Hal tersebut terjadi diperkirakan karena perubahan temperatur yang tiba – tiba seperti pada kasus Nexus 4. Suhu yang tinggi pada bisa membuat perangkat sedikit mengembang, namun saat penyusutan kembali kecepatan antara logam dan kaca berbeda.

Retaknya kaca dilaporan bukan pada bagian belakang saja. Seorang pengguna juga mengatakan bahwa kaca pelindung pada bagian depan Nexus 6P miliknya pun retak dengan sendirinya.

Sebelumnya Nexus 6P dikatakan sangat mudah dan cepat bengkok melalui sebuah uji coba oleh JerryRigEverything menggunakan tangan kosong. Namun, hingga saat ini belum ada pengguna yang mendapati smartphone mereka bengkok.

Gambar Nexus 6P Bengkok

Cukup disayangkan jika hal ini menjadi masalah yang dapat terjadi pada semua Nexus 6P, diharapkan pihak Google dan Huawei dapat memberikan pencerahan pada masalah ini. Jika pembaca ingin menggunakan Nexus terbaru sebaiknya saat ini memilih LG Nexus 5X.

[via : PhoneArena]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Fauzi Rasyad

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut yang suka memantau perkembangan teknologi

Writer di Gadgetren