Aplikasi Berita

Opera Max Akan Sentuh Lebih dari 100 Juta Pengguna Di Tahun 2017

Opera Max 100 Juta Pengguna

Opera merupakan perusahaan asal Norwegia yang mengembangkan browser pada komputer maupun smartphone. Perusahaan ini berhasil membuat browser yang dikembangkannya memiliki sangat banyak jumlah pengguna di berbagai belahan dunia.

Browser yang dimilikinya menjadi populer karena kehandalannya dalam melakukan kompres data sehingga memungkinkan internet cepat diakses dan tentunya hemat kuota. Selain browser, Opera juga merilis aplikasi manajemen data yang dapat digunakan di smartphone Android yang bernama Opera Max.

Bisa dibilang aplikasi ini dapat juga menghemat data internet dengan memperkecil ukuran video dan foto di hampir semua aplikasi yang dikoneksikan dengan data seluler dan Wi-Fi. Dengan kata lain, Opera Max ini dapat memperpanjang usia paket data penggunanya hingga 50 % secara gratis.

Menariknya, ketika Opera Max ini diaktifkan baik pada koneksi Mobile maupun Wi-Fi akan mengaktifkan fungsi VPN yang dapat memantau lalu lintas jaringan dan tentunya memungkinkan penggunanya dapat mengakses situs-situs yang diblokir.

Opera sendiri telah bekerjasama dengan 14 OEM untuk menanamkan Opera Max secara pre-instal pada smartphone 14 OEM tersebut yang terdiri dari Acer, Cherry Mobile, Evercoss, Fly, Hisense, Mobiistar, Micromax, Oppo, Prestigio, Samsung, Symphony, Tecno, TWZ, dan Xiaomi.

Dengan kemitraan antara Opera dengan 14 OEM ini diharapkan pada tahun 2017 nanti Opera Max akan dapat hadir di lebih 100 juta perangkat smartphone. Beberapa waktu lalu, saya sendiri sempat menggunakan Opera Max. Memang aplikasi ini dapat menghemat pengguna paket data saya dan dapat juga mengakses situs yang diblokir.

Nah, bagi pembaca yang ingin mencoba Opera Max ini dapat langsung mengunduhnya di Google Play.

[sumber : Tom’s Hardware]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren