Aplikasi Berita

Kini Pengguna Smartphone Bisa Berbagi Dokumen di WhatsApp

Gambar Logo Aplikasi WhatsApp

Kabar baik bagi pengguna WhatsApp di platform Android dan iOS. Kini aplikasi pengiriman pesan instan  ini bisa digunakan untuk berbagi dokumen ke sesama pengguna WhatsApp lainnya.

Sebelum menggunakan fitur ini, pengguna harus memperbarui aplikasi Whatsapp-nya ke versi terbaru v2.12.493.  Selanjutnya, untuk menambah dokumen cukup menyentuh ikon penjepit kertas di kanan atas kemudian pilih ikon dokumen di baris pertama paling kiri untuk menyisipkan file.

Saat memilih ikon dokumen, secara otomatis WhatsApp akan terhubung ke penyimpanan dokumen yang berformat PDF pada smartphone. Setelah itu, pengguna bisa memilih dokumen yang akan dibagikan pada private chat atau dalam group chat.

WhatsApp Doc

Setelah file PDF dikirim, dalam layar penerima akan muncul pratinjau file yang menampilkan informasi mengenai jumlah halaman, ukuran file, dan format dokumen. Namun, pengguna yang bisa menerima dokumen tentu saja juga harus menggunakan  WhatsApp  versi terbaru.

Sayangnya, saat ini fitur tersebut hanya dapat mengirim dokumen dalam bentuk PDF saja. Semoga nantinya aplikasi ini dapat mengirim dokumen dalam format lainnya.

[via Android Authority]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Desy Yuliastuti

Writer, Editor, Coffee Addict.