Aplikasi Berita

Wow! Ternyata Instagram Mempunyai 500 Juta Pengguna di Dunia

 

Instagram Header

[Sumber gambar: Pixabay]

Instagram saat ini menjadi aplikasi untuk berbagi foto dan video dalam durasi singkat yang terpopuler di Indonesia. Berbagai filter foto ciamik yang bisa digunakan untuk mengedit foto menjadikan aplikasi ini sebagai salah satu aplikasi editing foto terbaik. Melalui Instagram, kita juga bisa melihat banyak karya foto bagus, unik, dan menarik dari berbagai penjuru dunia.

Perlahan fungsi Instagram berkembang bukan sekadar berbagi foto dan video saja melainkan digunakan untuk berdagang, sebagai wadah kreativitas, atau mengetahui informasi dari selebritis favorit. Tak heran, saat ini setiap orang pasti punya minimal satu akun Instagram. Namun, tahukah Gadgeter berapa jumlah pengguna Instagram?

Melalui blog resminya, Instagram baru saja mengungkapkan data fantastis. Kini pengguna Instagram sudah mencapai 500 juta pengguna. Bahkan, setiap hari sebanyak 300 juta orang aktif menggunakan Instagram. Tercatat pula 80% pengguna Instagram berada di luar wilayah Amerika Serikat. Ini membuktikan Instagram sudah menjadi aplikasi global dan mendunia.

Setiap foto atau video yang dibagikan juga membuat penggunanya merasa lebih dekat atau terhubung dengan keluarga dan teman. Beragam karya kreatif di Instagram tak jarang menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang. Kelebihan tersebut membuat aplikasi ini makin berkembang dan digunakan berbagai kalangan.

Di antara banyak aplikasi sejenis, seperti Youtube, Facebook, Pinterest, atau Vine, ternyata Instagram tetap menjadi magnet tersendiri. Meskipun sempat menuai kontroversi akibat berganti logo dan desain tampilan, pembaruan fitur dan inovasi turut dilakukan. Salah satunya dengan memperpanjang durasi video dari 15 detik menjadi 60 detik. Ke depannya Instagram pun akan memiliki fitur khusus untuk membuat bisnis online semakin laris.

[Sumber instagram, Via androidauthority]

About the author

Desy Yuliastuti

Pengguna Sony Xperia C4 dan penikmat Kopi. Sekarang jadi Penulis di Gadgetren.

Leave a Comment