ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

MIUI 7 Global Rilis Sebentar Lagi, Smartphone Xiaomi Mana Yang Bakal Dapet?

Gambar MIUI 7 Peluncuran Global

MIUI merupakan tampilan antar muka besutan Xiaomi dengan basis sistem operasi Android. Sebelumnya MIUI merupakan custom ROM yang tersedia di berbagai perangkat, namun sekarang MIUI menjadi salah satu ujung tombak perangkat besutan Xiaomi.

MIUI 7 ini patut ditunggu dan diharapkan dapat memberikan peningkatan dari sisi performa dan daya tahan baterai dengan menggunakan Android 5.1.1 sebagai basisnya. Selain itu, MIUI 7 memiliki beberapa fitur unggulan dan telah terintegrasi secara langsung dengan Opera Max yang dapat memangkas penggunaan kuota hingga 50%.

MIUI 7 yang telah diperkenalkan sekitar dua bulan lalu akhirnya masuk ke tahap terakhir dan siap untuk diberikan pada beberapa perangkat Xiaomi. Berikut daftar perangkat Xiaomi yang telah siap menggunakan MIUI 7 versi Global.

MIUI 7 versi global nantinya akan tersedia pada tanggal 27 Oktober 2015 secara Over-the-Air (OTA) atau jika tidak sudah tidak sabar dapat langsung download ROM resmi pada halaman ini.

Bagi yang perangkatnya tidak masuk ke dalam daftar tersebut, tenang saja dikarenakan Xiaomi berjanji akan berusaha keras untuk menghadirkan MIUI 7 ke perangkat lainnya.

UPDATE : MIUI 7 Versi Global sudah resmi rilis ke berbagai perangkat

[sumber : MIUI Forum][via : GSMArena]

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar