Berita Smartphone

Redmi Note 4G – Smartphone Layar Lebar Xiaomi Berteknologi 4G-LTE

redmi note 4g

Salah satu smartphone murah andalan Xiaomi adalah Redmi. Dua varian Redmi yaitu Redmi 1S dan Redmi Note telah berlabuh ke Indonesia secara resmi melalui Lazada Indonesia, Erafone, dan Trikomsel. Ternyata kedua smartphone ini memiliki banyak peminat di tanah air. Selain itu, ternyata Redmi Note memiliki saudaranya yaitu Redmi Note 4G yang belum resmi menyambangi Indonesia.

Redmi Note 4G ini memiliki beberapa perbedaan dengan Redmi Note yang telah dijual di Indonesia. Salah satu yang berbeda adalah penggunaan prosesor Qualcomm Snapdragon 400 Quad-core 1.6 GHz Cortex-A7 yang berbeda dengan Redmi Note menggunakan prosesor Mediatek MT6592 Octa-core.

Selain itu, Redmi Note 4G telah mendukung teknologi 4G-LTE yang memiliki kecepatan unduh hingga 150 Mbps dan unggah hingga 50 Mbps. Untuk mengetahui spesifikasi teknis lengkap dari Redmi Note 4G ini pembaca dapat melihat informasi yang tim Gadgetren sajikan sebagai berikut.

  • Layar sentuh kapasitif IPS LCD 5.5″ beresolusi 1280×720
  • Prosesor Qualcomm Snapdragon 400 Quad-core 1.6 GHz Cortex-A7
  • RAM 2 GB
  • Penyimpanan Internal 8 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 64 GB.
  • Kamera depan 5 MP dan kamera belakang 13 MP
  • Konektivitas Wi-Fi, Bluetooth, dan microUSB
  • Sistem operasi MIUI 5 (Android 4.2 Jelly Bean) yang dapat diperbarui menjadi Android 4.4.2 KitKat

Redmi Note 4G sama dengan Redmi Note menggunakan layar 5.5 inci beresolusi 1280×720 dengan teknologi IPS LCD yang memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar dengan jelas pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Untuk kamera, Redmi Note 4G mempercayakan kamera depan sebesar 5 MP dan kamera belakang 13 MP yang dapat menghasilkan foto dengan jelas dan baik. Selain itu, sistem operasi smartphone ini menggunakan MIUI 5 yang memiliki tampilan antarmuka menarik dan merupakan kostumasi dari Android 4.2 Jelly Bean.

Smartphone ini sendiri masih belum resmi beredar di Indonesia. Namun beberapa toko online di Indonesia telah menjualnya seperti Elevania dengan kisaran harga 2,1 Juta Rupiah hingga 2,4 Juta Rupiah.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren