Berita Smartphone

Redmi 1S, Smartphone Quad Core Xiaomi Murah Resmi Dijual di Indonesia

redmi 1s

Salah satu vendor asal negeri tirai bambu yang saat ini sedang naik daun, Xiaomi, beberapa hari lalu resmi mengumumkan penjualan smartphone perdananya, Redmi 1S, di Indonesia. Dalam pengumuman tersebut disebutkan bahwa akan ada 3 distributor resmi yang menjual Redmi 1S yaitu Lazada Indonesia, Erajaya, dan Trikomsel.

Untuk penjualan perdananya sendiri, Xiaomi mengandalkan metode efektifnya yaitu Flash Sale. Bisa dibilang metode ini membuat penjualan Xiaomi sukses di berbagai negara. Flash Sale sendiri merupakan teknik penjualan secara online dengan batas waktu singkat yang telah ditentukan sehingga pembelinya harus mendaftar terlebih dahulu sebelum membeli Redmi 1S.

Dalam penjualan menggunakan metode Flash Sale ini Xiaomi menggunakan bantuan dari Lazada Indonesia sebagai toko online. Redmi 1S sendiri bisa dibilang smartphone yang memiliki spesifikasi hardware bagus dengan harga yang terjangkau. Ini terbukti dengan dipercayakannya Qualcomm Snapdragon 400 Quad-core berkecepatan 1.6 GHz sebagai dapur pacunya.

Bagi pembaca yang ingin mengetahui spesifikasi teknis yang ditawarkan oleh Redmi 1S ini dapat melihat informasi yang saya berikan sebagai berikut.

  • 4.7″ 1280 x 720 pixels layar sentuh IPS LCD dilindungi Corning Glass Gorilla 2
  • Prosesor Qualcomm Snapdragon 400 Quad -core 1.6 GHz
  • RAM 1 GB
  • Kapasitas internal 8 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 64 GB
  • Kamera belakang 8 MP dan kamera depan 1.6 MP
  • Konektivitas Bluetooth, Wi-Fi, microUSB, dan USB On-The-Go
  • Memiliki dua slot kartu SIM
  • Sistem operasi Android Jelly Bean 4.3 dengan tampilan antarmuka MIUI

Untuk layar dari Redmi 1S ini menggunakan teknologi IPS yang memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar di layar dengan jelas hingga sudut kemiringan 178 derajat. Selain itu, layarnya dilapisi Corning Glass Gorilla 2 yang memungkinkan cukup tahan terhadap goresan yang tidak disengaja.

Redmi 1S memiliki teknologi USB On-The-Go yang memungkinkan penggunanya dapat melihat data dari HDD eksternal maupun flashdrive langsung di smartphone. Untuk sistem operasinya, smartphone ini masih menggunakan Android Jelly Bean 4.3. Namun memiliki tampilan antarmuka MIUI yang dirancang sendiri, dan fansnya. Tampilan antarmuka ini bisa dibilang menarik, dan tampak segar dengan berbagai fitur yang jarang dimiliki smartphone Android lain.

Untuk harganya sendiri, Redmi 1S ini hanya dibanderol dengan harga Rp 1.500.ooo dan bagi pembaca yang ingin membeli smartphone ini dapat melakukan registrasi Flash Sale di Lazada Indonesia. Selain itu, setelah Flash Sale selesai di Lazada Indonesia, rencananya Redmi 1S ini akan dijual juga di toko retail yang bekerjasama dengan Erajaya, maupun Trikomsel.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren