Smartphone

Xiaomi Mi 4 – Smartphone Android Xiaomi Berprosesor Quad Core dan RAM 3 GB

xiaomi mi4

Salah satu vendor asal negeri tirai bambu yang sedang sukses saat ini, Xiaomi, beberapa waktu lalu mengumumkan kehadiran smartphone terbarunya, Xiaomi Mi 4. Bisa dibilang smartphone ini menggunakan teknologi hardware yang terbilang tinggi. Ini terlihat dari telah dibenamkannya prosesor Qualcomm Snapdragon 801 Quad-core 2.5 GHz untuk dapur pacunya.

Selain prosesor, smartphone ini pun memiliki RAM yang bisa terbilang tinggi seperti yang dimiliki Xperia Z2 atau LG G3 sebesar 3 GB. Dengan kemampuan prosesor dan RAM yang tinggi ini memungkinkan aplikasi dan sistem operasi yang dijalankan pada Xiaomi Mi 4 dapat berjalan dengan mulus dan lancar.

Untuk spesifikasi teknis lengkap dari Xiaomi Mi 4 ini pembaca dapat melihat informasi yang saya sajikan sebagai berikut :

  • 5.0″ 1920 x 1080¬† pixel Layar sentuh kapasitif LCD IPS
  • Prosesor Qualcomm Snapdragon 801 Quad-core 2.5 GHz
  • RAM 3 GB
  • Kapasitas penyimpanan internal 16/64 GB yang tidak dapat ditambahkan microSD
  • Kamera belakang 13 MP dan kamera depan 8 MP
  • Konektivitas Wi-Fi, Bluetooth 4.0, NFC, Inframerah, microUSB 2.0, USB On-The-Go
  • Sistem Operasi Android OS 4.4.3 KitKat

Xiaomi Mi 4 ini mengusung lebar layar sebesar 5 inci dengan resolusi full HD sebesar 1920 x 1080 pixel berteknologi IPS yang memungkinkan penggunanya dapat melihat gambar pada layar dengan jelas hingga sudut kemiringan 178 derajat. Selain itu, untuk kamera belakangnya mengusung sensor 13 MP yang terbilang besar, dan kamera depannya sebesar 8 MP yang memungkinkan mengambil foto selfie dengan kualitas yang baik.

Untuk konektivitasnya, smartphone ini telah menggunakan teknologi NFC yang memungkinkan penggunanya dapat bertukar data hanya dengan saling menyentuhkan kedua smartphone secara bersamaan. Selain itu, Xiaomi Mi 4 memiliki teknologi USB On-The-Go yang dapat membuat data yang berada dalam HDD eksternal maupun flashdrive dapat terbaca langsung di smartphone.

Sistem operasi yang dibenamkan pada Xiaomi Mi 4 ini langsung menggunakan Android 4.4.3 KitKat dengan tampilan antarmuka MIUI yang membuat tampilan antarmuka pada smartphone lebih menarik dan elegan dibandingkan menggunakan tampilan bawaan dari Android.

Xiaomi Mi 4 ini akan beredar di Cina mulai bulan Agustus dan September 2014 dengan harga yang dibanderol sebesar  1999 yuan atau $320 untuk yang berkapasitas internal 16 GB, dan 2499 yuan atau $400 untuk yang berkapasitas internal 64 GB.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren

  • nusa mata

    untuk indonesia kapan gan?

  • Tapi mahal banget yaa ampe 6 jutaan gitu kalo gak salah