Berita Featured Smartphone Tablet

7 Alasan Kenapa Phablet Lebih Baik Menurut Samsung

Galaxy-Note-4-Wide

Menyambut kedatangan Galaxy Note 5 yang kabarnya akan diperkenalkan pada acara Galaxy Unpacked 2015 nanti. Melalui blog resminya, Samsung memberikan 7 alasan mengapa ukuran yang besar itu lebih baik.

Menurut Samsung sebuah ponsel tidak lagi hanya sekedar untuk menelepon dan mendengarkan musik. Ponsel kini telah berkembang menjadi pendamping hidup yang dapat mempermudah hampir diseluruh aspek kehidupan.

Berikut diberikan 7 alasan mengapa lebih besar itu lebih baik.

1. Mengambil Foto

Layar besar bukan berarti membuat kualitas kamera lebih baik, tetapi membantu untuk melihat bagaimana hasil gambar akan terlihat. Pengguna juga dapat melihat hasil jepretan lebih jelas dikarenakan layar yang besar.

2. Merekam Video

Dibandingkan dengan foto, video dapat mengambil momen-momen tertentu menjadi lebih bermakna. Tentu saja dengan layar besar, melakukan proses pengeditan video yang berhubungan dengan sentuhan pada layar akan jauh lebih mudah.

3. Aktivitas dan Baca Lebih Banyak

Jika dikaitkan dengan yang satu ini, layar besar mempunyai beberapa kelebihan yang pasti lebih baik. Dengan layar besar maka dapat membaca lebih banyak yang berarti penglihatan lebih luas saat menggunakan sosial media dan membaca artikel panjang.

Selain itu, pengguna dapat membuka aplikasi secara bersamaan menjadi dua bagian bersampingan. Sehingga pengguna dapat menonton sebuah video sambil membaca pesan tanpa gangguan. Tidak kalah penting, layar besar juga berarti lebih nyaman akibat berkurangnya tekanan pada mata.

4. Email dan Pesan

Memberikan pesan singkat atau email merupakan salah satu cara utama untuk berkomunikasi. Bagi para pengguna yang mempunya jari yang sedikit besar kadang susah saat melakukan pengetikan. Layar besar dapat menghilangkan hal tersebut, sekaligus mempermudah saat sekedar melakukan coretan gambar.

5. Berbisnis

Perangkat dengan layar besar biasanya dilengkapi dengan sebuah pena seperti Galaxy Note Pen, yang berguna saat menulis memo, anotasi dokumen, maupun menggambar diagram. Hal tersebut sangat membantu ketika melakukan presentasi dikarenakan informasi dapat dengan cepat dicatat.

6. Menonton Film

Hal ini sangat jelas dan tentu saja penting. Layar yang besar dan jernih dipastikan membantu melihat apa yang terjadi dengan jelas ketika menyaksikan sebuah film terutama film aksi.

7. Bermain Game

Sebuah permainan juga akan tampak lebih realistik dan hidup, tentu saja tombol pengontrol lebih besar dan mudah ditekan. Mendapatkan skor lebih tinggi saat bermain menjadi memungkinkan dikarenakan lebih akuratnya pengguna saat menekan.

[sumber : SamsungTomorrow]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Fauzi Rasyad

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut yang suka memantau perkembangan teknologi

Writer di Gadgetren