Smartphone

Huawei Ascend Mate – Phablet yang Bisa Stand-by Selama 9 Hari

Permasalahan ketahanan baterai dalam sebuah gadget hingga saat ini masih merupakan hal yang penting. Hal ini terjadi, karena gadget sudah menjadi barang yang digunakan untuk melakukan aktivitas sehari – hari. Untuk itu sebagian orang lebih mementingkan fitur baterai yang awet dibandingkan fitur teknologinya. Namun ternyata ada sebuah gadget yang memiliki fitur baterai awet dan teknologi yang baik. Salah satu produk yang memiliki fitur itu adalah Huawei Ascend Mate.

Huawei Ascend Mate ini merupakan phablet dengan ukuran layar yang mencapai 6,1 inci. Walaupun dengan lebar layar yang cukup besar, ternyata baterai yang dibenamkan dalam phablet ini sebesar 4050 mAh sehingga pihak Huawei menyatakan phablet ini memiliki masa stand-by sekitar 9 hari. Masa yang cukup lama dibandingkan beberapa produk saingannya. Untuk menjaga agar baterai awet, Huawei Ascend Mate ini dilengkapi dengan teknologi untuk menghemat baterai yaitu “Huawei Quick Power Control” (QPC) dan “Automated Discontinuous Reception” (ADRX) yang mampu membuat phablet ini bertahan dalam pemakaian normal hingga dua hari lamanya hanya dengan satu kali pengisian baterai.

mate-b-130108051956
Tampilan Huawei Ascend Mate

Untuk spesifikasi teknis yang lebih detail dari ponsel Huawei Ascend Mate adalah sebagai berikut:

  • HD Display 6,1″ 720 x 1280 piksel IPS ditambah LCD layar sentuh kapasitif Corning Gorilla Glass
  • Emotion UI
  • Prosesor Hi-Silicon K3V2 + Intel XMM6260 quad-core 1.5 GHz
  • 2 GB RAM
  • Teknologi hemat-energi QPC dan ADRX Huawei
  • Kapasitas internal 8 GB
  • Kamera belakang 8 Megapiksel dan kamera depan 1 megapiksel
  • Konektifitas Micro USB 2.0 , Bluetooth, DLNA, da Wi-Fi
  • Sudah dilengkapi dengan Android versi Jelly Bean (4.1)

Selain spesifikasi hardware dan fitur baterai yang bagus, Huawei Ascend Mate ini juga memiliki Emotion UI yang merupakan┬ádesain antarmuka perangkat Android yang dirancang oleh Huawei dan menjadi ciri khas dari tampilan antarmuka┬áperangkat Android buatan Huawei. Selain itu terdapat juga fitur “Magic Touch” dan sensor layar sentuh sensitif yang membuat phabletnya dapat digunakan bahkan saat penggunanya menggunakan sarung tangan. Menurut saya phablet ini cocok bagi pengguna yang menginginkan ponsel dengan layar lebar dan masa stand-by yang lama. Fitur yang ditawarkan ini mungkin akan menarik perhatian masyarakat Indonesia.

Bagi pembaca yang tertarik dengan phablet ini, maka dapat membelinya di toko seluruh Indonesia dengan harga sebesar Rp. 3.999.999 yang mempunyai pilihan warna crystal black atau pure white.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren