Berita Smartphone

Zenfone Selfie – Smartphone Asus Berprosesor Octa-core dan Berkamera Depan Super 13 MP

Asus Zenfone Selfie

Zenfone merupakan keluarga smartphone dari Asus yang mendulang sukses di Indonesia. Hal ini terlihat dengan terjual manisnya, Zenfone 4,5, dan 6 di negara ini. Selain itu, Asus Zenfone 2 pun ikut laku dicari oleh pengguna smartphone tanah air.

Beberapa waktu lalu dalam ajang Computex 2015 yang diadakan di Taipei, Taiwan, secara resmi Asus memperkenalkan Zenfone terbarunya yang diberi nama Asus Zenfone Selfie.

Nama tersebut diambil karena kamera depannya yang memiliki resolusi super sebesar 13 MP dan dilengkapi dengan dual-LED flash. Selain itu, kamera depan smartphone ini mempunyai lensa dengan sudut lebar hingga 88 derajat. Hal ini menarik karena masih jarang smartphone menyematkan resolusi besar pada kamera bagian depannya.

Untuk dapur pacunya, Asus akan mempercayakan prosesor Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 Berinti Delapan (Quad-core Cortex-A53 & Quad-core Cortex-A53). Dalam Mengimbangi kemampuan prosesornya, smartphone ini akan memiliki pilihan RAM sebesar 2 atau 3 GB.

Bagi pembaca yang tertarik untuk mengetahui spesifikasi lengkap dari smartphone ini dapat melihat informasi yang saya sajikan sebagai berikut :

  • Layar sentuh kapasitif IPS LCD 5,5″ 1920×1080 pixel Corning Gorilla Glass 4
  • Prosesor Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 Octa-core
  • GPU Adreno 405
  • RAM 2 atau 3 GB
  • Penyimpanan internal 16 atau 32 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 64 GB
  • Kamera belakang 13 MP + dual LED Flash dan kamera depan 13 MP + dual LED Flash
  • Konektivitas Wi-Fi, NFC, microUSB, dan Bluetooth
  • Sistem operasi Android Lollipop 5.0

Terlihat bahwa Zenfone Selfie ini akan menggunakan Adreno 405 untuk pemrosesan grafisnya dan memiliki pilihan penyimpanan internal sebesar 16 atau 32 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 64 GB.

Asus Zenfone Selfie all

Untuk layarnya, smartphone ini memiliki layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi sebesar 1920×1080 pixel. Untuk teknologinya, Asus mempercayakan IPS yang memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar pada layar dengan jelas hingga sudut kemiringan 178 derajat. Tak hanya itu, layar Zenfone Selfie dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 4 ditambah Olephobic Coating.

Baterai yang disematkan dalam smartphone ini berkapasitas 3.000 mAh yang berjenis Lithium Polymer. Smartphone ini akan memiliki dua slot kartu SIM yang telah mendukung jaringan 4G-LTE.

Menariknya, smartphone ini memiliki teknologi NFC yang memungkinkan penggunanya dapat saling bertukar data hanya dengan menyentuhkan kedua Zenfone Selfie secara bersamaan. Tak ketinggalan, sistem operasi yang diusung oleh smartphone ini telah menggunakan Android Lollipop 5.0 dengan tampilan antarmuka ZenUI.

Hingga saat ini untuk harga dan penjualan Zenfone Selfie di dunia belum diumumkan secara resmi oleh pihak Asus sehingga bagi pembaca yang ingin membeli smartphone ini harus bersabar terlebih dahulu.

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment