ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Membuat Stiker WhatsApp Sendiri Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Membuat Stiker WhatsApp Sendiri Header

Gadgetren – WhatsApp memiliki fitur yang memungkinkan kamu membuat stiker yang dipersonalisasi sehingga tidak harus melalui bantuan aplikasi stiker yang diunduh dari Google Play Store maupun Apple App Store.

Pasalnya stiker yang diunduh dari aplikasi tidak semuanya dapat digunakan di WhatsApp. Oleh karena itu WhatsApp menyediakan fitur pembuatan stiker secara langsung buat kamu yang ingin berkreasi.

Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir apakah stiker akan bisa digunakan atau tidak untuk berkirim pesan di WhatsApp tanpa. Adapun untuk membuat stiker sendiri langsung di WhatsApp bisa kamu lakukan dengan langkah-langkah di bawah ini.

Cara Membuat Stiker WhatsApp

  1. Buka aplikasi WhatsApp di ponsel kamu.
  2. Buka salah satu percakapan atau chat dengan teman atau grup.
  3. Ketuk ikon emoji di sisi kiri pojok kiri bawah.
  4. Ketuk ikon stickers.
  5. Ketuk Buat stickers di kiri bawah.buat-stiker-WA-4
  6. Pilih foto di galeri ponsel yang ingin dijadikan stiker.
  7. Di layar pratinjau, pilih salah satu dari opsi preset yang ada.buat-stiker-WA-3.
  8. Lalu ketuk stickers untuk menambahkan stiker atau emoji.
  9. Ketuk stickers untuk menambahkan teks.
  10. Kamu juga bisa menggambar di stiker.buat-stiker-WA-1
  11. Ketuk stickers tersebut untuk mengirimkannya. buat-stiker-WA

Selain menggunakan foto untuk membuat stiker langsung di WhatsApp, kamu juga dapat membuat stiker dengan menggunakan bantuan AI dari foto wajah kamu sendiri.

Kamu lalu dapat menyesuaikan stiker avatar tersebut dengan mengatur bagian mata, hidung, warna kulit, rambut, bentuk wajah, aksesoris kepala, pakaian, baju, celana, sepatu, dan masih banyak lagi.

Sewaktu-waktu kamu tetap dapat edit lagi avatar dan mengubah pakaian maupun aksesoris lainnya sesuka hati untuk membuat avatar kamu lebih menarik dan tidak monoton.

Selain avatar dan stiker buatan sendiri, kamu juga dapat menggunakan stiker dengan bantuan aplikasi stiker khusus seperti Unofficial Telegram Stickers for WhatsApp dan lainnya yang ada yang tersedia di Google Play Store atau Apple App Store.

Stiker yang kamu miliki tentunya dapat kamu hapus stiker tersebut dari WhatsApp jika sudah bosan atau ingin diganti ke stiker yang sedang tren lainnya. Semua stiker yang telah dibuat termasuk avatar dapat kamu temukan di ikon stiker pada deretan emoji.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar