Tips dan Trik

Terlalu Banyak? Begini Cara Menghapus Stiker di Layanan WhatsApp

Cara Menghapus Stiker Whatsapp Header[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Gadgetren – Setelah diluncurkan tahun lalu, banyak pengguna WhatsApp yang mengekspresikan tulisannya ke dalam bentuk stiker, baik stiker yang bisa diunduh maupun stiker yang dibuatnya sendiri.

Sayangnya, banyak pengguna yang masih bingung untuk menggunakan fitur ini secara maksimal, termasuk dalam hal bagaimana menghapusnya ketika sudah bosan atau jarang digunakan lagi.

Padahal, kalau menurut saya, langkah-langkah untuk melakukannya relatif lebih mudah dan sederhana, dibandingkan harus membuat stiker WhatsApp sendiri seperti yang pernah saya bahas sebelumnya.

Bagi kamu yang belum tahu atau lupa caranya, untuk menghapus stiker yang telah diunduh dan dipasang di layanan WhatsApp, terdapat dua metode yang kamu bisa digunakan, yang sama-sama mudah untuk dilakukan.

Metode pertama, kamu bisa menghapus secara langsung dari dalam menu stiker yang ada di layanan WhatsApp. Buka salah satu percakapan, apapun itu, lalu ketuk tombol emoji (ikon smile) dan pilih ikon paling kanan di menu bagian bawah, seperti saat akan mengirim stiker.

Setelah itu, ketuk tanda plus di dekat ikon mikrofon (ikon untuk pesan suara) yang terletak di sebelah kanan, dan kemudian masuk ke tab MY STICKERS. Selanjutnya, pilih ikon tong sampah (ikon hapus) pada stiker yang ingin dihapus.

Cara Menghapus Stiker Whatsapp

Metode pertama ini bisa digunakan untuk menghapus semua jenis stiker WhatsApp, baik itu stiker yang diunduh langsung dari layanan WhatsApp, diunduh melalui Google Play Store, maupun yang dibuat sendiri menggunakan aplikasi tambahan.

Secara khusus, untuk kamu yang memasang stiker pihak ketiga dengan memasang aplikasi tambahan dari Google Play Store, kamu juga bisa menggunakan metode lain – yakni metode kedua – untuk menghapusnya.

Karena stiker yang diunduh dari Google Play Store biasanya menggunakan aplikasi tambahan yang dipasang di smartphone, kamu bisa menghapus stiker tersebut dengan mencopot aplikasi yang sesuai dari perangkat.

Pada beberapa smartphone, khsusunya Android, kamu bisa mencopot instalasinya dengan menekan ikon aplikasi stiker tersebut selama beberapa saat, kemudian memilih opsi Uninstall jika muncul pilihan menu.

Atau jika tidak muncul pilihan tersebut, kamu bisa masuk ke Settings, lalu masuk ke bagian Apps. Selanjutnya, cari dan pilih aplikasi stiker yang dimaksud, lalu pilih tombol uninstall.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar