ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Akhirnya Android 6.0 Marshmallow Sudah Dapat Dicoba

Android 6..0 Marshmallow Rollout

Setelah ditunggu-tunggu cukup lama semenjak awal tahun 2015, akhirnya Google memenuhi janji mereka dengan telah merilis sistem operasi Android terbaru yakni Android 6.0 Marshmallow pada tanggal 5 Oktober 2015.

Melalui situs resminya, Google mengabarkan telah membawa sistem operasi Android 6.0 ke jejeran perangkat Nexus terbaru mereka yakni Nexus 5, Nexus 6, Nexus 7 (2013), Nexus 9, dan Nexus Player. Perangkat Nexus selain itu tidak akan mendapatkan Android 6.0 dari Google, namun tidak menutup kemungkinan adanya ROM buatan fans yang menggunakan Marshmallow.

Pembaharuan yang di dapat dari situs Google ini masih berbentuk Factory Image yang berarti pengguna harus melakukan pembaharuan sendiri dengan melakukan flashing terhadap perangkat. Sedangkan untuk melakukan pembaharuan secara Over-The-Air (OTA) pengguna harus menunggu lagi yang bisa kapan saja hadir tergantung Google sendiri.

Pihak Google mengatakan seharunya versi OTA akan hadir tidak lama setelahnya, namun belum dipastikan kapan. Nah bagi pembaca yang sudah tidak sabar untuk menggunakan Marshmallow bisa mengunjungi situs Nexus untuk mendapatkan factory image dan melakukan flashing sendiri.

Bagi yang sudah mencobanya, berikan tanggapanmu terhadap beberapa sistem operasi terbaru dari Google ini di kolom komentar.

[sumber : AndroidBlog]

 

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar