ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Tekno

Kamera Mirrorles FUJIFILM X-M5 Resmi Rilis di Tanah Air, Harga Mulai Rp13 Jutaan 

Kamera Mirrorles FUJIFILM X-M5 Resmi Rilis di Tanah Air, Harga Mulai Rp13 Jutaan 

Gadgetren – FUJIFILM Indonesia secara resmi telah merilis kamera mirrorless digital terbarunya yang bernama X-M5. Kamera mirrorless digital X-M5 dirancang khusus untuk pembuat konten profesional maupun untuk pemula.

Harganya dibanderol Rp13.499.000 untuk Body only dan untuk paket dengan lensa Kit XC15-45mm dilepas seharga Rp15.499.000.

Bersamaan dengan peluncuran kamera mirrorles digital X-M5, FUJIFILM juga menghadirkan lensa canggih dan ringkas terbarunya yang bisa menemani kamera tersebut yaitu XF 16-55mm dengan bukaan f/2.8 R LM WR II. Lensa ini dibanderol Rp19.999.000.

Selain itu, FUJIFILM juga membawa lensa telephoto yang dapat dipadukan dengan X-M5 melalui XF 500mm f/5.6 R LM OIS WR yang mengusung bobot ringan sekitar 1,3 kg sehingga pengguna tidak akan kesulitan membawa lensa telephoto ke mana saja.

Kamera X-M5 dan dua lensa tersebut bisa dibeli di Indonesia melalui e-commerce yang menjadi partner resmi FUJIFILM maupun toko resmi FUJIFILM terdekat.

Ditujukan untuk konten kreator, X-M5 menjadi pilihan kamera mirrorless digital untuk pengguna yang suka mengunggah konten vertikal dengan dukungan fitur 9:16 Short Movie Mode.

Pengguna dapat merekam mode vertikal secara langsung dari kamera untuk Instagram Reels, TikTok atau YouTube Short dengan beragam pilihan durasi mulai dari 15 detik, 30 detik, dan 60 detik atau  pilihan dimatikan.

Kamera ini memiliki bobot yang ringan dengan bodi yang ringkas. Bobotnya sekitar 355 gram lebih ringan dari X-T30 II sebesar 10% dan lebih kecil 38%. Mesin pemrosesan gambarnya menggunakan X-Processor 5 yang menjadi inspirasi untuk penamaan X-M5 dan sama digunakan pada X-S20.

Mesin pemrosesan gambar X-Processor 5 diklaim mampu menawarkan kecepatan hingga 2 kali lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya. Lensa X-M5 menggunakan resolusi 26,1MP BSI Imaging sensor dengan sensor X-Trans CMOS 4″.

 FUJIFILM-X-M5-silver-atas

Perekaman video X-M5 mampu menghasilkan resolusi video hingga 6,2K pada 30p dengan 4:2:2 10-bit yang dapat disimpan dalam SD Card.

Menariknya, kamera ini juga menyediakan Film Simulation hingga 20 mode perekaman yang khas dengan warna dan suasana yang berbeda-beda tergantung kebutuhan mulai dari Reala Ace, Provia, Velvia, Classic Chrome, Acros, Nostalgic Neg, PRO Neg. Hi, Classic Neg, Astia, dan Eterna.

Dengan begitu pengguna dapat mengulik beragam hasil foto lebih kreatif sesuai dengan tema pemotretan yang ingin didapatkan.

Untuk dapat menghasilkan video dengan audio yang jernih, X-M5 juga dibekali tiga mikrofon bawaan yang memungkinkan pengguna dapat memilih tiga opsi meliputi perekaman dengan arah suara dari depan, belakang dan keduanya.

Sistem audio juga dibekali dengan steady-state yang dapat mengurangi noise yang berkelanjutan seperti suara pendingin ruangan sehingga kualitas audio yang dikeluarkan dapat terdengar jernih.

Di bagian belakang, kamera ini juga menyediakan layar sebagai bantuan memotret untuk menyesuaikan gambar. Layar bisa diputar ke kiri maupun ke depan untuk beragam skenario seperti selfie.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar