ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Aplikasi Berita

Kini Bisa Kirim Komentar Instagram Story Loh, Ini Caranya

Kini Bisa Kirim Komentar Instagram Story Loh, Ini Caranya

Gadgetren – Instagram dikabarkan telah mengumumkan fitur terbarunya yang memungkinkan pengguna dapat memberi komentar pada setiap Instagram Story teman maupun orang lain. Kabar baiknya, fitur ini pun sudah bisa dijajal untuk pengguna di Indonesia.

Sebelumnya ketika mengomentari IG Story, pengguna akan dialihkan ke pesan pribadi yang hanya bisa dilihat oleh orang yang mengunggah konten IG Story tersebut. Untuk berkomentar di IG Story teman, kamu harus melakukan update Instagram melalui Google Play Store maupun Apple Store ke versi 346.1.0.46.104 yang kompatibel untuk OS Android 9 hingga terbaru.

Setelah melakukan update kamu dapat menunggu unduhan dan penginstalan sampai selesai. Lalu fitur komentar IG Story akan tersedia dengan keterangan dapat memberi komentar yang akan muncul di bawah ketika kamu membuka IG Story.

Berikut langkah-langkah untuk menggunakan fitur komentar IG Story:

Cara Memberi Komentar di Instagram Story Teman

  • Buka aplikasi Instagram di handphone kamu.
  • Di bagian story paling atas, pilih salah satu IG Story yang ingin kamu beri komentar.
  • Di halaman layar IG Story teman di paling bawah pojok kiri ketuk ikon komentar yang muncul.
  • Ketik komentar yang kamu inginkan. Komentar-IG-Story
  • Setelah itu komentar akan muncul di layar IG Story teman.

Saat komentar di IG Story terkirim, komentar akan langsung muncul di IG Story teman. Namun setelah halaman IG Story tertutup atau kita keluar dari aplikasi Instagram dan kembali lagi ke IG Story tersebut komentar tidak terlihat.

Begitu pula komentar di IG Story teman tidak tersimpan di pesan pribadi atau Direct Messages pemberi komentar. Sama seperti kinerja durasi IG Story, komentar yang telah dikirim juga berlaku hanya sementara yaitu 24 jam atau sehari. Setelah 24 jam bersama dengan IG Story, komentar akan hilang.

Dilansir dari The Verge menurut laporan Mia Sato menyebutkan bahwa kemampuan untuk berkomentar di IG Story pada awalnya lebih terbatas yaitu hanya orang yang mengikuti pengirim dan yang diikuti kembali oleh pengirim yang dapat meninggalkan komentar.

Namun pengguna dapat mengomentari IG Story orang lain meskipun belum saling mengikuti. Belum diketahui apakah komentar akan diarsipkan di sisi penerima komentar sama seperti IG Story setelah postingan IG Story kadaluarsa.

Emily Norfolk selaku Juru Bicara Instagram kepada The Verge mengatakan bahwa pengguna akan memiliki opsi untuk mengaktifkan atau menonaktifkan komentar untuk setiap Story yang mereka bagikan.

Untuk mengaktifkan atau menonaktifkan komentar, kamu dapat mengakses Pengaturan Kamera pada halaman ketika ingin mengunggah IG Story yang ada di pojok kanan atas. Kemudian pilih menu Cerita. Lalu gulir ke bawah dan pilih menu Mengomentari dan pilih izinkan komentar.

Di halaman Komentar Cerita kamu dapat melakukan penyetelan dengan bebas seperti memblokir komentar dari orang tertentu dengan memilih salah satu nama akun teman kamu.

Kemudian juga dapat mengontrol komentar cerita untuk semua orang, orang yang kamu ikuti, maupun dinonaktifkan atau dimatikan sehingga orang yang melihat tidak bisa berkomentar sama sekali di IG Story kamu.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar