ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Tekno

GetApps Xiaomi Untuk Apa? Ini Penjelasannya!

GetApps Xiaomi Untuk Apa - Header

Gadgetren – Xiaomi meluncurkan berbagai perangkat buatan mereka dengan antarmuka sistem khusus. Di dalamnya terdapat berbagai utilitas tambahan yang dirancang untuk mempermudah pengoperasian.

Salah satu di antaranya, pengguna perangkat Xiaomi akan menjumpai sebuah layanan yang diberi nama GetApps. Biasanya akan berbentuk sebuah aplikasi khusus yang bisa langsung diakses melalui halaman utama.

Layanan tersebut tentu tidak hanya hadir sebagai pajangan. Xiaomi menambahkannya untuk melengkapi berbagai dukungan yang menjadi keunggulan dari antarmuka sistem buatan mereka.

GetApps Xiaomi Untuk Apa?

Bagi kamu yang belum tahu, GetApps sebenarnya adalah sebuah toko aplikasi. Fungsinya sangat mirip dengan Google Play Store yang tersedia pada sebagian besar perangkat dengan sistem operasi Android.

GetApps secara khusus memungkinkan kita mengunduh dan memperbarui berbagai layanan di dalam ponsel buatan Xiaomi. Kita dapat memakainya untuk memasang mulai dari aplikasi hingga game dengan lebih aman.

Sebagai bagian dari antarmuka sistem buatan Xiaomi, layanan tersebut tentunya sangat penting. Sejumlah aplikasi dan game yang tidak tersedia di Google Play Store soalnya bisa diunduh dan diperbarui melalui GetApps.

Dalam hal ini, layanan yang bisa diunduh melalui GetApps mencakup layanan-layanan buatan Xiaomi sendiri. Seperti apa yang kita tahu, beberapa aplikasi sistem tidak tersedia untuk umum sehingga tidak bisa ditemukan di Google Play Store.

Yang cukup menarik, layanan toko aplikasi dari Xiaomi tersebut dapat diakses tanpa menggunakan akun. Kita dapat langsung mengunduh aplikasi atau game yang diinginkan tanpa login terlebih dahulu.

Bahkan pada saat memasang aplikasi dari sumber tidak resmi seperti web, GetApps akan langsung menyarankan pengunduhan dilakukan melalui layanannya jika tersedia. Sistem proteksi yang dimiliki Xiaomi akan memastikan pemasangan dilakukan dengan aman.

Yang sangat disayangkan, layanan toko aplikasi dari Xiaomi tersebut kadang-kadang akan menampilkan iklan atau rekomendasi. Kita yang menggunakan perangkat Xiaomi makanya perlu melakukan sejumlah pengaturan supaya tidak merasa terganggu.

Selain itu, toko aplikasi alternatif Google Play Store tersebut juga hanya tersedia secara eksklusif untuk perangkat-perangkat buatan Xiaomi. Kita tidak dapat memakainya untuk ponsel Android dari manufaktur lain.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.