Tips dan Trik

Terbukti! Ini Lho Cara Mengaktifkan Asisten Google di Perangkat Xiaomi

Cara Mengaktifkan Asisten Google di Xiaomi Header

Gadgetren – Berbeda dengan kebanyakan perangkat Android lain, kamu harus mengatur beberapa hal pada perangkat Xiaomi agar Asisten Google dapat digunakan di perangkat tersebut.

Sejak diluncurkan pada tahun 2016 sebagai bagian dari Google Allo, Asisten Google mengalami beberapa peningkatan, sehingga kini bisa digunakan di berbagai macam perangkat, dari mulai perangkat Android, iOS, Google Home, dan lain sebagainya.

Namun sayangnya, hal ini berlaku berbeda untuk beberapa perangkat buatan Xiaomi. Meskipun menggunakan sistem Android, tetapi secara default terdapat beberapa perangkat Xiaomi yang tidak menampilkan opsi untuk Asisten Google.

Oleh karena itu, bagi kamu yang ingin mengaktifkan Asisten Google di perangkat-perangkat Xiaomi tersebut, kamu bisa melakukannya dengan mengikuti beberapa langkah dalam paparan berikut ini.

Cara Mengaktifkan Asisten Google di Perangkat Xiaomi

Yang perlu kamu lakukan pertama kali adalah mendaftar ke dalam program beta untuk pengembangan aplikasi Google dan Google Play Services, yang bisa dilakukan melalui halaman Google Play Store masing-masing aplikasi.

Dalam hal ini, kamu bisa membuka halaman aplikasi Google atau Google Play Services, kemudian gulir ke bawah hingga menemukan Become beta tester, kemudian pilih tombol I’M IN dan konfirmasi dengan tombol JOIN.

Tunggu proses pendaftarannya selesai atau sampai muncul tombol UPDATE di bagian paling atas. Jika tombol tersebut telah muncul, tekan tombol tersebut untuk mendapatkan pembaruan beta, dan tunggu prosesnya.

Jika aplikasi Google dan Google Play Services telah mendapatkan pembaruan beta, kamu bisa membuka Settings, kemudian gulir ke bawah, pilih opsi Installed apps, pilih Google App, pilih Manage space, dan pilih CLEAR ALL DATA.

Selanjutnya, kamu tinggal memastikan apakah pengaturan bahasa yang kamu gunakan telah menggunakan bahasa Inggris Amerika atau belum. Caranya, masuk ke Settings, pilih Additional settings, pilih Language & input, pilih Language, dan pilih English (United States).

Nah, setelah semua tahap di atas selesai, sekarang kamu bisa menggunakan Asisten Google di perangkat Xiaomi. Untuk menggunakannya, kamu tinggal menekan tombol Home beberapa saat.

Bagi pengguna pertama, biasanya akan diminta untuk mengaktifkan layanan tersebut terlebih dahulu. Kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang ditampilkan untuk mengaktifkannya.

Sebagai tambahan informasi, perlu diperhatikan, pada beberapa perangkat Xiaomi mungkin lokasi dan nama opsi dalam Settings sedikit berbeda dengan yang dipaparkan. Untuk itu, kamu dapat menyesuaikannya dengan perangkat yang kamu gunakan.

Tinggalkan Komentar